Prolog Kandaga Edisi 90 Bulan Januari 2017: RESOLUSI BARU

0
172
Cover Majalah Kandaga Edisi 90 Bulan Januari 2017
Cover Majalah Kandaga Edisi 90 Bulan Januari 2017
Cover Majalah Kandaga Edisi 90 Bulan Januari 2017

ADA yang penting dalam setiap pergantian tahun, yaitu resolusi yang bisa dimaknai sebagai keinginan untuk melakukan hal-hal yang baru. Resolusi biasanya direncanakan dengan mengevaluasi pencapaian-pencapaian tahun sebelumnya. Memperbaiki segala kekurangan, menyiapkan lang kah-langkah untuk memperbaikinya dan merencanakan hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan dalam menjalani waktu ke depan.

Di bidang pemerintahan, resolusi baru terwakili dengan perubahan SOTK Pemkab Garut sebagai implementasi dari UU No 23 Tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah. Konsekuensi dari hal tersebut jumlah SKPD menjadi berkurang, yang diikuti dengan dilantiknya seribu lebih pejabat untuk mengisi sejumlah jabatan di SKPD baru. Perubahan ini juga sedikit menimbulkan masalah, yang paling krusial adalah terlambatnya penyaluran gaji PNS di lingkungan Pemkab Garut. Hal yang menambah beban bahkan dialami para guru PNS yang sudah di sertifikasi. Dana Tunjangan Profesi Pendidik triwulan IV yang seharusnya dicairkan bulan Desember hingga hari ini belum diterima oleh para guru.

Mengawali tahun 2017, Majalah Kandaga sebagai mitra strategis dibidang pendidikan selalu berupaya menyajikan beragam tulisan yang berkaitan dengan sejumlah peristiwa terkini. Dalam rubrik laporan utama dan laporan khusus, kami mengangkat seputar SOTK baru dilingkungan Pemkab Garut termasuk pula di dalamnya SOTK Baru Dinas Pendidikan.

Kami juga merasa perlu memuat tulisan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan di Pemkab Garut dengan harapan masalah-masalah yang betkaitan dengan hak para PNS termasuk guru bisa dicairkan tepat waktu.

Kami juga tetap menghadirkan tulisan-tulisan lain dalam rubrik-rubrik pendidikan di halaman berikutnya, semuanya kami sajikan ke sidang pembaca yang budiman dengan harapan bisa jadi referensi dalam melaksanakan pengabdian di sekolah masing-masing.

Akhirnya, segenap jajaran pengelola Majalah Kandaga mengahturkan selamat tahun baru 2017 dan mari kita bersiap menjalankan berbagai agenda pendidikan tahun ini dengan sebaik-baiknya. Semoga tahun ini kita lebih sukses dari tahun sebelumnya, melahirkan prestasi, mengurangi kesalahan dan tetap berkhidmat untuk mengabdi pada tanah air. Selamat membaca!