Prestasi Anak Didik SMPN 1 Banjarwangi, Jadi Motivasi Kemajuan Sekolah

0
120
Aulia Salsabila (kelas IX-A) peserta didik SMPN 1 Banjarwangi, meraih medali emas Bupati Cup I tahun 2019.

KANDAGA.ID – Dua peserta didik SMP 1 Banjarwangi, Aulia Salsabila dan Asyifa meraih medali emas pada kejuaraan karate Bupati Cup I tahun 2019 yang diselenggarakan Bandung Karate Club (BKC) Cabang Garut di Sarana Olahraga Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (21/7/2019) baru lalu.

Kepala SMPN 1 Banjarwangi, Ai Nuraeni, S.Pd., M.Pd., mengatakan, tak hanya itu prestasi Aulia Salsabila yang duduk kelas IX-A ini, juga meraih juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Garut di kelas lomba Kata Perorangan Putri, sedangkan Asyifa kelas VII-B, meraih medali emas di kelas lomba Tata Gerak.

Asyifa (kelas VII-B) peserta didik SMPN 1 Banjarwangi, meraih medali emas Bupati Cup I tahun 2019.

“Alhamdulillah, atas prestasi dua perta didik ini akan kami dijadikan motivasi bagi seluruh peserta didik SMPN 1 Banjarwangi,” ujarnya, melalui WhatsApp (WA), Selasa (23/7/2019) malam.

Untuk itu, Ai Nuraeni berharap, peserta didik SMPN 1 Banjarwangi kedepan bisa lebih banyak menorehkan prestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan berbagai bidang di luar akademik melalui kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuan peserta didik dengan tujuan positif, berprestasi dari berbagai disiplin terutama karakter,” jelasnya.

Sehingga tambah Ai Nuraeni, guru dan peserta didik lebih bergairah dalam mengekspresikan, menggali potensi dan mengaplikasikan bakat dan minatnya.

“Insya Allah dengan niat yang baik akan menghasilkan yang positif,” pungkasnya.

Pada kejuaraan memperebutkan Bupati Cup I tahun 2019 dengan tema “Mengukir Kemenangan Dengan Menjunjung Tinggi Nilai Persaudaraan”, diikuti 10 BKC Kecamatan, yaitu Kecamatan Banjarwangi, Cikajang, Cisurupan, Bayongbong, Leles, Kadungora, Garut Kota, Cibatu, Karang Pawitan, Cilawu dengan jumlah lebih kurang 299 peserta dari jenjang SD, SMP, SMA, dan Umum. (Jajang Sukmana)***