Pohon Tumbang Menimpa Roda

0
241

KANDAGA.ID – Curah hujan yang sangat lebar sertai angin kencang menimpa sebagian wilayah di Kabupaten Garut, mengakibatkan beberapa kejadian diantaranya tempat pedagang bunga runtuh dan atap pada beterbangan di Jl. Mandalagiri, Kelurahan Pakuwon dan tumbangnya pohon di perematan Pasar Cepak, tepatnya depan kantor PT. Telkom Garut, Jl. Cikuray-Jl. Siliwangi, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupate Garut, Jawa Barat, Kamis (28/02/2019) sore.

Camat Garut Kota, Drs. Bambang Hafidz mengatakan, akibat hujan deras disartai angin kencang ini mengibatkan pohon tumbang dan menimpa roda pedagang kupat tahu milik Iyan dan kabel Telkom.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Camat, saat meninjau langsung ke tempat kejadian pohon tumbang, dihadiri Lurah Pakuwon, Lurah Regol, Kasatpol PP, anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Garut Kota.

Bambang mengatakan, saat ini sedang dilakukan pemotongan pohon yang tumbang oleh tim Damkar, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dibantu oleh Polsek dan Koramil, untuk mengevakuasi mengangkut material. Dan kejadian ini jadi tontonan masyarakat baik sedang berdagang maupun yang melintas. (Jajang Sukmana)***