Pimpinan Harus Memberikan Contoh Untuk Diikuti

0
96

KANDAGA.ID – Nasib naas menimpa Abdul Gofur, tempat yang ditinggalinya di Kp. Cipeuteuy RT. 4 RW. 4, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, habis terbakar rata dengan tanah akibat kosleting listrik. Demikian dikatakan, Jajang Suryapraja, S.Pd., melalui WhatsApp (WA), Sabtu (8/12/2018).

“Abdul Gofur salah satu peserta didik kelas 1 di SDN 4 Sukanegla, Kelurahan Sukanegla, Kacamatan Garut Kota, dari pasangan Yanto dengan Dewini,” ujarnya.

Jajang mengatakan, mendengar insiden tersebut, spontan para kepala sekolah yang ada di lingkungan pendidikan dasar Kecamatan Garut Kota langsung mengumpulkan bantuan untuk membantu meringankan beban keluarga Abdul Gofur.

“Kepedulian dariseluruh kepala sekolah ini, sebagai bentuk dasar rasa cinta kasih terhadap sesama,” ujarnya.

Jajang menambahkan, semoga rasa kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama terus tertanam, tumbuh dan menghasilkan yang bermanfaat diikuti oleh peserta didik sebagai generasi bangsa yang berkarakter.

“Kami sebagai kepala sekola berkewajiban memberi contoh, agar yang lain termotivasi mengikuti apa yang kami lakukan ini,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***