PGRI Kabupaten Garut, Sukses Laksanakan Festival Nyanyi Solo

0
341

KANDAGA.ID – Dewi Sopianti dari Kecamatan Pameungpeuk berhasil meraih juara pertama Festival Nyanyi Solo PGRI tingkat Kabupatem Garut tahun 2018, yang akan mewakili PGRI Kabupaten Garut pada Festival Nyanyi Solo tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan di gelar pada tanggal 10 November 2018 mendatang.

Sejumlah 28 peserta mengikuti Festival Nyanyi Solo PGRI tingkat Kabupatem Garut, merupakan rangkaian kegiatan tahunan dalam rangka menyambut HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, yang bertemakan “Senandung untuk Kemuliaan dan Pengabdian Guru” Persembahan untuk Guru se-Kabupaten Garut bertempat di Aula PGRI Kabupaten Garut, Jl. Pasundan No. 41, Kelurahan Kota Kulon, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (27/10/2018).

Ketua Pelaksana kegiatan, H. Encang, S.Pd., mengatakan, Festival Nyanyi Solo ini merupakan kegiatan kedua yang sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan Diklat SIK ASIK yang sudah dilaksanakan satu minggu yang lalu.

“SIK itu artinya Sistem Informasi Keanggotaan dan ASIK adalah Aplikasi Sistem Informasi Keuangan, itu sudah dilaksanakan yang diikuti oleh pengurus kecamatan se-Kabupaten Garut,” ujarnya.

Encang menjelaskan, ada beberapa kegiatan selain upacara dan festival ini. Dan festival ini adalah tindak lanjut dari program PGRI Provinsi Jawa Barat.

“Oleh karena itu, kami melaksanakan dan hasilnya yang juara pertama nanti tanggal 10 November 2018 akan dikirimkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat, mudah-mudahan berhasil disana,” jelasnya.

Encang mengatakan untuk sementara tahun 2018 ini, kegiatan di fokuskan di kecamatan-kecamatan, dan kegiatannya pun terserah masing-masing kecamatan. Karena tingkat kabupaten tidak menyelenggarakan kegiatan, apalagi kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Karena sekarang sedang masa-masanya kampanye, jadi kami menghindari kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak massa seperti itu,” tegasnya.

Menurutnya, puncak kegiatan memperingati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Garut akan dilaksanakan pada hari Senin, 26 Nopember 2018. Berbeda dengan tahun sebelumnya, puncak kegiatan dilaksanakan pada bulan Desember, namun sekarang tepatnya 1 Desember 2018 untuk tingkat Nasional di Cibinong, Bogor.

“Kebetulan dari kabupaten pun di undang, jadi kami akan mengirimkan ketua-ketua cabang dan pengurus PGRI Kabupaten Garut untuk mengikuti tingkat Nasional ,” pungkasnya.

Berikut juara Festival Nyanyi Solo PGRI Kabupaten Garut 2018; Juara pertama Dewi Sopianti dari Kecamatan Pameungpeuk, Juara kedua Dwi Anggianie dari Kecamatan Karangpawitan, Juara ketiga Murni Mutiara dari Kecamatan Wanaraja, dan Juara favorit Angke Evariska dari Kecamatan Bayongbong. (Jajang Sukmana)***