PGRI Garut Kota Tanamkan Kepedulian

0
237

KANDAGA.ID – Dengan tema “Mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0”. Cabang PGRI Kecamatan Garut Kota untuk pertama kalinya menggelar bhakti sosial dalam bentuk khitanan massal pada penyambutan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018.

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan kami mengkhitan sebanyak 15 anak, yang mudah-mudahan dengan diawali kegiatan bhakti sosial ini dapat berlanjut pada penyambutan HUT PGRI dan HGN di tahun berikutnya,” ujar Ketua PGRI Kecamatan Garut Kota, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PGRI Jl. Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ini dihadiri unsur Muspika Kecamatan Garut Kota yang dipimpin Camat Garut Kota, Drs. Bangbang Hafid, M.Si., Koordinator Wilayah (Korwil) Drs. H. Engkur, SH., M.Si., Koordinator Pengawas (Korwas) Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.M.Pd., beserta jajaran, Ketua K2S H. Ahmad, S.Pd.SD., beserta anggota, Ketua Pelaksana Rahmat, S.Pd., dan tamu undangan lainnya.

Selain khitanan massal, kegiatan ini juga mengapresiasi dengan memberikan penghargaan “Pengabdian Kumawula” kepada dua guru berdedikasi tinggi, inspiratif, ikhlas dalam pengabdiannya yaitu Bapak Nene yang sudah purnabhakti sejak tahun 2000 dan Ibu Hj. Heni Rochaeni, S.Pd.SD, menjelang purnabhakti tahun 2019.

Ketua pelaksana, Rahmat, S.Pd., mengatakan, terpilihnya dua guru tersebut selain menghormati dan menghargai atas pengabdiannya yang luar biasa, mempunyai nilai lebih yang patut di contoh dan ditiru oleh yang lain.

Menurutnya, kedua guru tersebut telah pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu demi keberhasilan dengan tujuan mulia. Tanpa mengeluh dan tanpa pamrih serta selalu siap untuk tugas mulianya, Insya Allah barokah, Aamiin…,” ujarnya.

“Saya harap semua guru khususnya yang ada di Kecamatan Garut Kota untuk mencontoh, belajar dan berkonsultasi dengan dua figur guru ini, dan kita dapat menularkannya kepada lain, terutama kepada peserta didik sebagai generasi anak bangsa,” harapnya.

Selaku Ketua Pelaksana dan secara pribadi, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil dalam menyukseskan acara ini, terutama kepada para kepala sekolah, guru dan peserta didik.(Jajang Sukmana)***