Peserta Didik Sehat, Prestasi Meningkat

0
438

KANDAGA.ID – Komplek SDN 1, 2 Margawati Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, bekerjasana UPT Puskesmas Pasundan melaksanakan kegiatan tes kebugaran anak Smsekolah dan penyuluhan kesehatan, Jumat (19/7/2019).

“Pagi ini kami mengelar kegiatan tes kebugaran anak sekolah bagi kelas 5 dan 6 di lapangan sepak bola dan setelah itu seluruh peserta didik di komplek ini diberi penyuluhan tentang mencuci tangan, menggosok gigi yang benar dan makan buah bersama,” singkat Kepala SDN 1 Margawati, Dodi Rohaendi, S.Pd.

Ditempat terpisah, Kepala SDN 2 Margawati, Hendarsih, S.Pd.SD., mengatakan, penyuluhan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, selain menambah pengetahuan bagi seluruh peserta didik, dan berharap kebiasaan ini dilakukan juga di rumah.

“Anak-anak diberi penyuluhan jajanan sehat, membiasakan hidup sehat. Dan kami yakin anak-anak akan cerdas, disiplin, dan berkarakter,” ujarnya.

Hendarsih menjelaskan, dengan hidup sehat, anak-anak akan cepat menerima ilmu dengan demikian prestasi anak akan meningkat.

“Mudah-mudahan di mulai sejak usia dini, generasi kedepan anak bangsa ini yang sehat, cerdas, prestasi dan berkarakter positif,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***