Peserta Dari Garut Harus Puas Di Peringkat 3 Festival Juggling Uniga

0
421

Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif, didampingi Dosen Penjas Uniga, Asep Angga Permana, menyerahkan hadiah kepada Daffa Muhamad Rais di Stadion Jayaraga Garut.

Kandaga.Id- Festival Freestyle Juggling yang diselenggarakan secara online oleh Fakultas Pendidikan Jasmani (Penjas)Universitas Garut (Uniga) bekerja sama dengan Askab PSSI Garut, Jawa Barat di saat pandemi Covid 19 pada Mei 2020 lalu, mendapat respon cukup bagus, hingga diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di tanah air. Dan peserta tuan rumah, yakni Daffa Muhamad Rais hanya meraih juara 3 untuk kategori pelajar.   
                                                       “Alhamdulillah responnya cukup bagus, karena dari uang pendaftaran peserta itu, uangnya kita donasikan untuk mereka yang terdampak Covid 19. Padahal persiapannya singkat dan panitia juga terbatas,” ungkap Pembina Panitia Festival Freestyle Juggling, yang juga dosen Uniga, Asep Angga Permana, usai pemberian hadiah secara simbolis kepada pemenang juara 3 kategori pelajar di Lapang Jayaraga, Sabtu (27/06/2020)

Asep Angga Permana, yang akrab disapa Angga itu, menuturkan ide menyelenggarakan festival juggling secara online di masa pandemi Covid 19 itu, supaya masyarakat tetap beraktifitas dan berkreasi, meskipun diam di rumah.” Saya mencoba menginisiasi kepada Prodi Penjas Uniga,  dan Pak Rektor mengijinkan. Tujuan kami, selain mengajak masyarakat tetap beraktifitas meski di rumah, juga mengajak masyarakat untuk membantu sesama. Ternyata banyak juga yang tidak jadi peserta, tapi ikut mrnyumbang, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, yang diberikan kehormatan untuk memberikan hadiah secara simbolis itu, mengaparesiasi kegiatan yang diselenggarakan Uniga di saat wabah Corona itu.” Ini sebagai sebuah terobosan bagus yang dilakukan uniga, setidaknya tidak membuat kegiatan olahraga mati suri di saat pandemi covid 19. Dalam hal ini lomba juggling Uniga ini luar biasa, peminatnya se Indonesia malah, dan juara satu dan duanya dari luar Garut,” katanya.

Amir juga juga berharap Uniga dan pihak lainnya lebih sering menyekenggarjan kegiatan olahraga, terutama sepakbola untuk menggairahkan pencitanya. ” Alhamdulillah sekarang klub dan SSB sudah boleh melakukan latihan. Meskipun belum ada agenda resmi kegiatan PSSI, sepakbola sudah mulai bergairah lagi,”imbunya.  
                                                                      Hasil lengkap Festival  Freestyle Juggling Uniga

-Kategori umum (non pro)
Juara 1 = juskhia jhon
Juara 2 = taufik rahman
Juara 3 = anandie yudhistiro
-kategori pelajar
Juara 1 = m rizal ilham
Juara 2 = diego aslan
Juara 3 = daffa muhammad rais
-kategori putri
Juara 1 = siska maulid nadi
Juara 2 = syahnazia fauzian
Juara favorit kategori umum = Muhammad ikhlasul ahmad
kategori Pelajar opik moh fauzi

Sedangkan untuk tim juri panitia me;ggunakan 5 juri kompeten,, diantaranya dua juri nasional dari Jogya Proforsional Juggling, saru pelatih Persib dan dus dosen Penjas Uniga, yakni;
1.asep angga permai mpd
2.irwan hermawan
3.lintang dika
4.yoshua kelvin danu widjojo
5. Gilang.
                                                           Selanjutnya bagi para pemenang dari luar daerah,  panitia telah mengirimkan hadiah berupa piala, sertifikat dan merchandise secara online.  (Jay).