Peringati Tahun Baru Hijriah, Kecamatan Cisompet Gelar Tabligh Akbar

0
153

KANDAGA.ID – Dalam memperingati tahun baru 1441 Hijriah, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisompet dan masing-masing desa menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan dan di malam penyambutan tahun baru ramaika pawai obor.

Dengann tema “Dengan Semangat Tahun baru Hijriah kita Tingkatkan, ukhuwah Islamiyah dan kepedulian sosial antar sesama, guna menuju kehidupan yang lebih baik, aman, nyaman, bertaqwa maju dan sejahtera”, kegiatan di tingkat kecamatan diakhiri dengan tabligh akbar di Lapang Sepak Bola Jaya Bakhti Kecamatan Cisompet, dimulai pukul 07.00-09.45 WIB, yang di meriahkan dengan Qasidah dan Marawis dari beberapa Desa.

Tabligh akbar tersebut, di hadiri Camat, Kapolsek, Danramil, MUI, beberapa orang Kepala Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Kecamatan Cisompet, yang hadir memenuhi tenda yang di sediakan panitia. Bahkan di pinggir lapang yang teduh di penuhi oleh warga masyarakat yang ingin mendengarkan ceramah salah seorang ust kondang dari Kota Bandung, KH. Drs. Imi Salimi, M.Ag., yang juga pengurus DKM Mesjid Agung Bandung.

Camat Cisompet, Hj. Titin Wartini, S.Sos., dalam sambutannya mengajak seluruh warga masyarakat Cisompet untuk cerdas dalam berbagai hal dan bisa memilih dan memilah hal yang bermafaat bagi kita semua.

“Selain itu, saya mengapresiasi salah seorang warganya yang masuk menjadi peserta PKH, kemudian dengan kesadarannya sendiri orang tersebut memberikan bantuannya kepada orang lain, yang kehidupan sosialnya jauh di bawah dia,” ujarnya, dan sontak yang hadir memberikan tepukan tangan. (Iwan Setiawan)***