Peringati Hari Kartini, PKK dan GOW Garut Bagi Sembako Serta Donor Darah

0
128
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut, Ny. Diah Rudy Gunawan berikan keterangan sesuai gelar bakti sosial

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Garut bersama sama mengisi momentum Hari Kartini 21 Apri tahun ini dengan menyelenggarakan donor darah. ” Hari ini 21 April sebagai Hari Kartini, kami dari GOW dan PKK Kabupaten Garut, memperingatinya dengan mengadakan bhakti sosial donor darah,” ujar Ketua PKK Kabupaten Garut, yang juga Ketua Korwil IV PKK Jabar, Diah Kurniasari.

Diah menyebutkan, penyelenggaraan bhaksos donor darah dàlam situasi wabah Covid 19 itu, sudah mendapat restu dari Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang juga suaminya. Karenanya Ia dan panitia menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan ketat kepada para peserta, maupun panitia dan para tamu.

“Kami panitia menekankan sosial distancing, wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ruangan juga kami periksa dulu suhu tubuhnya, serta cuci tangan pake sabun,” tutur Diah, didampingi Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Hj. Lilis Ato Hermanto, di Gedung Pendopo, Selasa (21/04/2020).

Lilis mengungkapkan alasan peringatan Hari Kartini demgan bhaksos donor darah yang juga diikuti unsur TNI-Polri itu, karena PMI Garut sekarang ini kekurangan stok darah.” Donor darah, karena PMI terus terusan teriak darah, darah, ya kita bantu lah, apalagi akan masuk bulan puasa,” ujarnya.

Selain donor darah, panitia juga akan membagikan 800 paket sembako kepada kaum ibu, yang terdampak virus Corona.” Kaum ibu ini kan yang paling merasakan dampak dari corona ini,” pungkasnya. (Jay).