Perbaikan Lapang Jayaraga & Ibrahim Aji Selesai Desember

0
218
Kondisi Lapang Jayaraga kin, tak layak lagi dipakai pertandingan sepakbola berskala nasional
Kondisi Lapang Jayaraga kini, tak layak lagi dipakai pertandingan sepakbola berskala nasional

Rencana perbaikan Stadion Jayaraga dan Lapang Ibrahim Aji, Kecamatan Cikajang akan segera dilaksanakan. Perbaikan kedua lapang sepakbola ini akan diutamakan untuk drainase dan rumput lapangan. Anggaran Lapang Jayaraga Rp. 2 milyar, untuk Lapang Ibrahim Aji Rp. 500 juta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kemitraan Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Yana Kuswandi, Jum’at (11/8/2017) di ruang kerjanya. “Untuk perbaikan lapang Jayaraga sudah tayang (lelang, red) kita tinggal menunggu nota dinas dari ULP siapa pemenang lelangnya. Kemungkinan pelaksanaan kegiatan di buan September. Kita punya 100 hari kerja, Insya Allah selesai tanggal 10 desember (2017) beres,” ungkap Yana.

Dikatakan Yana, untuk mengantisipasi terjadinya banjir  dari aliran air yang berada di luar masuk ke lapang, maka permukaan Lapang Jayaraga akan dinaikan dengan elevasi setinggi 60 sentimeter. Sementara untuk saluran buang genangan air, akan dibuang ke daerah utara hingga daerah Ciateul. “Nanti mengenai drainse di luar lapang, kita koordinasi dengan PUPR,” ujar Yana.

Ditambahkan Yana, anggaran sebesar itu, untuk perbaikan drainase dan rumput. “Di tengah lapang ada draniase yaitu di bawah rumput, setelah saringan dengan media batu split, 2,3 meter pasir, dan pasir lagi berikut pipa saluran. Kalau di Jayaraga kita pakai rumput sama seperti Stadion GBLA yaitu rumput Zoyzia Matrella lin mer, kalau di Cikajang pake rumput  gaja pili,” pungkasnya.(Jay).