Penguatan Kepala Sekolah, Penyelaras Visi Misi Kualitas Sekolah

0
102

KANDAGA.ID – Penyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah se-Kabupaten Garut yang berlangsung mulai 9 September -14 Oktober 2019 di Hotel Augusta Jl. Raya Cipanas No. 57, Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditanggapi sangat positif semua peserta.

Ketua Cabang PGRI Garut Kota yang juga Kepala SDN 2 Kota Kulon, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., Ketua PGRI Cabang Karangpawitan, Arief Ganjar Nugraha yang menjabat Kepala SDN 3 Karangpawitan, dan Kepala SDN 6 Kota Wetan, Eem Sulaeman, S.Pd., mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan Diklat secara gratis.

“Diklat penguatan kepala sekolah ini sangat berguna dan membantu sekali untuk memimpin sekolah dalam pengembangan dan kualitas terutama capaian standar minimal sistem pendidikan berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP),” ujar Asep melalui WhatsApp (WA), Sabtu (5/10/2019) malam.

Sementara Arief menambahkan, memimpin dan pengelolaan sekolah bukan hal baru, karena saat ini sedang menjabat sebagai kepala sekolah. Namun mengingat pentingnya jabatan kepala sekolah sebagai manajerial sudah barang tentu dengan adanya Diklat penguatan kepala sekolah ini, kami tambah percaya diri untuk lebih meningkan kualitas sekolah.

Sedangkan menurut Eem, banyak ilmu baru dan itu sangat berguna serta bermanfaat untuk perubahan, perbaikan generasi bangsa yang berkelanjutan, bahkan untuk pengelolan sekolah akan lebih efektif dan bermutu. (Jajang Sukmana)***