Pejabat Kadis Definitif Akan Dilantik 11 Februari 2019

0
521

KANDAGA.ID – Setelah sekian lama yang ditunggu-tunggu, sejulmlah 5 (lima) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) segera berakhir. Karena kelima Pejabat Pratama setingkat eselon II (kepala dinas) definitif segera dilantik, setelah surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 821/1004/SJ tanggal 6 Februari 2019 di terima Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP.

”Senin depan (11 Februari 2019), saya akan melantik 5 Pejabat Pratama (Eselon II) pada apel pagi gabungan,” jelas Bupati.

Bupati mengatakan, kelima pejabat yang akan mengisi kekosongan Kepala Dinas (Kadis) dan Sekertaris DPRD yaitu, Totong S.Pd., M.Si (Kepala Dinas Pendidikan), Drs. Hendra Siswara G MM (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Garut), Ir. Beny Yoga G M.P (Kepala Dinas Pertanian), Ir. H. Sofyan Yani (Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan), dan Drs. Dedy Mulyadi, MH. (Sekertaris DPRD Garut).

”Kelima calon pejabat yang akan dilantik itu merupakan hasil dari fit and proper test yang dilaksanakan pada tahun 2018 kemarin,” ujar Bupati.

Bupati berharap, kepada para pejabat yang akan dilantik nanti, mampu memberikan perubahan bagi kemajuan Kabupaten Garut kedepan.

“Kinerja mereka tentunya akan diawasi bukan saja oleh bupati dan wakil bupati, tetapi mereka akan diawasi oleh warga masyarakat Kabupaten Garut,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., berpesan, kepada Kadis dan Sekwan yang akan dilantik, serta seluruh pegawai dilingkungan pemerintahan Kabupaten Garut untuk bekerja secara profesional serta mampu memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat.

“Tugas dan kinerja kita akan diawasi bukan saja oleh Legislatif dan Yudikatif tetapi oleh seluruh warga masyarakat Garut. Fakta intregitas kita untuk membangun Kabupaten Garut Taqwa, Maju dan Sejahtera menjadi komitmen kemajuan Kabupaten Garut ke depan. Saya ucapkan selamat kepada Kadis dan Sekwan yang akan di lantik nanti,”pungkasnya. (Jajang Sukmana)***