Rekatkan Persahabatan Disdik Garut Gelar Bulutangkis Dengan Disdikpora Karawang

0
362

KANDAGA.ID – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menjalin silaturami dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut melaui olahraga bulutangkis di GOR SMPN 2 Tarogong Kidul di Jl. Dahlia, Desa Jayaraya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/7/2019) malam.

Sejumlah kurang lebih 30 orang rombongan dipimpin langsung Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd., disambut langsung Kadisdik Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., beserta jajaran dan Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., beserta jajaran.

“Kedatangan Disdikpora ini sebagai bentuk penguatan nilai silaturahmi yang sama-sama membangun pendidikan, sehingga akan terbangun komunikasi di antara dua institusi yang sama-sama berada di Jawa Barat,” ujar Totong.

Selain itu, tambah Totong, kedatangan mereka kami manfaatkan untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Garut juga akan sharing nilai-nilai pendidikan.

“Saling memperkenalkan kedua daerah, karena kami ada nilai wisata diantaranya Cipanas, Sukaregang dan kuliner yang memang menjadi apa daya tarik untuk teman-teman dari Karawang, dan paling penting nilai pendidikan akan berdiskusi seperti PPDB, zonasi dan banyak hal lainnya yang akan diskusikan,” pungkasnya, seraya menambahkan Disdik Kabupaten Garut akan berkunjung balik ke Disdikpora Kabupaten Karawang.

Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd.

Ditempat yang sama, Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Kabupaten Garut beserta jajarannya yang telah menyambutan kedatangannya penuh persahabatan.

“Kurang lebih 1 bulan kami merecanakan akan berkunjung ke Disdik Kabupaten Garut, dan kunjungan ini yang ke-8 keluar dari Kabupaten,” jelasnya.

H. Dadan mengatakan, maksud dan tujuan kunjungannya bersilaturahim dan mencari informasi bagaimana kondisi di luar tentang perkembangan pendidikan.

“Kita silaturahim akan pentingnya persahabatan, apa yang ada di Garut dengan sharing informasi pendidikan untuk perbaikan kedepannya,” pungkasnya.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd. (kanan) bersama Ketua Forum MKKS Kabupaten Karawang, Asma (tengah).

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., berterima kasih sekali kepada Kadispora Kabupaten Karawang dan Kadisdik Kabupaten Garut, juga Ketua Forum MKKS Kabupaten Karawang bisa hadir. Dan kedatangannya kemari bukan untuk hura-hura, tapi ada makna dan tujuan untuk sharing khususnya memajukan pendidikan ke depan.

“Kita akan saling tukar informasi dan apa yang dianggap baik serta mampu untuk dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten akan di tiru,” jelasnya.

Yusup mengatakan, kegiatan yang sama juga pernah dilakukan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur. Karena menurut Yusup, kita sama-sama satu lambang KORPRI cuman beda-beda tugas, tapi sama tujuannya kita punya anak bangsa yang harus di selamatkan sebagai asset Negara.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi penerus bangsa ini, kami mohon bantuannya kepada pemerintah agar memperhatikan sarana dan prasarananya termasuk peningkatan kualitas untuk guru,” pungkasnya.

Ketua Forum MKKS Kabupaten Karawang, Asma mengatakan, kedatangannya dengan para kepala sekolah pada intinya bersilaturahmi, dan kegiatan sering dilakukan dengan mengunjungi beberapa kabupaten.

“Kunjungan ke Kabupaten Garut ini yang ke-12 kali, sebelumnya ke Pangandaran, Kuningan, Majalengka. Intinya silaturahmi sekalian refreshing dengan berolahraga,” Asma yang mengaku sebagai kepala SMP 1 Rengasdengklok.

Menurut Asma, pada dasarnya dengan kunjungan MKKS Garut ini, untuk saling bertukar pikiran. Apa yang dilakukan di Kabupaten Garut, di Karawang juga seperti itu.

“Jadi artinya bertukar pikiran, apa yang diterapkan di Garut ataupun di Karawang, sehingga kita tahu persis tentang dunia pendidikan di Garut bagaimana, di Karawang bagaimana,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***