PB Mutisan Sumbang 5 Medali Untuk PBSI Kabupaten Garut

0
238

KANDAGA.ID – Prestasi PBSI Kabupaten Garut meraih juara umum pada kejuaraan bulutangkis tingkat Jawa Barat Wilayah Priangan Timur kelompok umur yang digelar di GOR Susi Susanti dari tanggal 28 Pebruari – 3 Maret 2019 di Tasikmalaya baru lalu, tak lepas dari kiprah seorang pelatih utama mantan atlit Mutiara Bandung dan pelatih paling muda yang sudah mempunyai PB Mutisan, Saepul Gopar, A.Md., kelahiran Garut, 3 Juli 1995 yang tinggal di Kp. Sukawangsa, Desa Sukaresmi, Kabupaten Garut dan assisten Yuda dan Rian Angga.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Kabupaten Garut, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., yang menjelaskan bahwa kompetisi diikuti seluruh kabupaten/kota se-Wilayah Priangan Timur dengan memperebutkan 10 medali emas, perak dan perunggu, Selasa (12/3/2019).

Sekum PBSI Kabupaten Garut, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., foto bersama Ketua PBSI Provinsi Jawa Barat, Jend. Pol. Ahmad Wiagus.

“Alhamdulillah, PB Mutisan milik Saeful Gopar menyumbang 5 medali diantaranya 4 emas dan 1 perak,” ujarnya.

Adapun 5 medali yang diraih PBSI Kabupaten Garut tersebut oleh Putra Muzaki dengan meraih juara 2 pada Tunggal Anak Putra, Febyansah Azhar meraih juara 1 Pemula Putra, Nabila Permata Ayu Fuzi Lestari meraih juara 1 Pemula Putri, Dede Ayu juara 1 Remaja Putri dan Dede Ayu dan Nabila Permata Ayu Fuzi Lestari juara 1 Ganda Remaja Putri.

Sapul Gopar, A.Md

“Selain itu, keberhasilan ini juga berkat do’a dan dukungan dari masyarakat, sehingga Kabupaten Garut meraih juara umum dengan meraih 6 medali emas dan 6 perak dari 10 medali yang diperebutkan,” jelasnya.

Sekum PBSI Kabupaten Garut, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., foto bersama Fitriani pebulutangkis Nasional asal Limbangan Garut.

Diberitakan sebelumnya, keberhasilan atlit bulutangkis Kabupaten Garut ini, setelah mengalahkan 6 kabupaten/kota se-Priangan Timur, dan mendapat acungan jempol dari seluruh kabupaten/kota.

Elsa dan Sindy

“PBSI Kabupaten Garut juga mendapat apresiasi dari kabupaten/kota se-Wilayah Priangan, karena SI PBSI (Sistem Informasi) Online Kabupaten Garut paling tertib dan hampir semua atlit sudah memiliki ID,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***