OSN MIPA, Fadil dan Zahra Wakili SDN Paminggir 5

0
349

KANDAGA.ID – “Tak Akan Lahir Seorang Juara Sejati Tanpa Berlatih dan Permohonan Doa Kepada Illahi”, itulah motto kegiatan seleksi OSN MIPA SDN Paminggir 5 di Jl. Cimanuk No . 231, Kelurahan Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

Kepala SDN Paminggir 5 Kecamatan Garut Kota, Mulyana, S.Pd., mengatakan, untuk menguji kemampuan bidang Sains Matematika dan IPA (MIPA), 2 (dua) peserta didik kelas V SDN Paminggir 5 akan ikut bertanding dalam ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Garut, Selasa (26/2/2019) besok.

“Lomba ini sudah jadi program tahunan dari Kemendikbud sebagai alat evaluasi tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas yang diberlakukan di seluruh Indonesia dan wajib diikuti oleh peserta didik Sekolah Dasar (SD),” ujar Mulyana di ruang kerjanya, Senin (25/2/2019).

Mulyana mengatakan, untuk mengikuti ajang OSN ini, dirinya telah melakukan persiapan dengan melakukan seleksi terlebih dahulu dari 43 peserta didik menjadi 10 besar terus menjadi 6 besar dan terakhir menjadi 2 untuk dijadikan utusan sekolah.

“Peyeleksian dilakukan tiga tahap, 2 Januari 2019 dari 43 menjadi 10 besar, 20 Januari 2019 dari 10 menjadi 6 besar yaitu, Saifani Auryn Nisa, Latifa Az-Zahra, Fadil SA, Puisi Qurrita A’yuni, Ardy Rochsan Winata, dan Bhenaya Zildjianie Ramadhan, dan tanggal 25 Pebruari 2019 dari 6 besar menjadi 2 besar.

“Alhamdulillah dua pesarta didik atas nama Fadil SA dan Latifa Az-Zahra akan mewakili SDN Paminggir 5 pada ajang OSN tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Garut tahun 2019,” ujarnya.

Mulyana menerangkan, panitia seleksi dipimpin langsung oleh dirinya selaku kepala sekolah, sedangkan untuk naskah soal dibuat oleh Kepala SDN Paminggit 6 dengan Ketua Tim seleksi IPA Tete Ahmad Sobari dan Ketua Tim Matematika Enli Marlina. (Jajang Sukmana)***