ORI dan BIAS di SDN Paminggir Tertunda

0
116

KANDAGA.ID – Sejumlah 961 peserta didik komplek SDN Paminggir IV, V, VI dan VII Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, tertunda melaksanakan Outbreak Respone Imunization (ORI) Imunisasi Difteri dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2018, sesuai jadwal Kamis, (13/9/2018).

Kepala SDN Painggir VI, Sodikin, S.Pd., mengatakan, seluruh peserta didik diliburkan selama dua hari Rabu-Kamis, (12-13/9/2018), karena seluruh tenaga pendidik sedang mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Mandiri tahun 2018.

“Pelaksanaan imunisasi akan dilaksanakan, Selasa (18/9/2018) mendatang,” ujarnya, saat ditemui di tempat pelaksanaan PKB kelas bawah di komplek SDN Kota Kulon 1-5, Kamis (13/9/2018).

Ia menambahkan, perubahan tanggal pelaksanaan imunisasi ini, sebelumnya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait.

Ditempat yang sama, Koordinator Pengawas (Koorwas) Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.M.Pd., mengatakan, tidak tahu pelaksaan imunisasi bersamaan dengan kegiatan PKB.

“Kami tidak menerima surat pemberitahuan pelaksaan imunisasi, hanya menginstrikan dalam rapat selama 2 hari seluruh siswa belajar di rumah,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan selama bulan September 2018 ini, merupakan tahap II dan gratis yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu, sedangkan untuk kelas 1 dilaksanakan BIAS (Campak). (Jajang Sukmana)***