Nada Kemenangan Mengalun di SD Talun

0
63

KANDAGA.ID- Panas teriknya matahari tidak mematahkan semangat anak-anak untuk membersihkan lingkungan sekolah. Tangan-tangan mereka cukup cekatan untuk memungut sampah yang berserakan. Meskipun penuh peluh, tidak ada satupun dari mereka yang mengeluh.

Fenomena ini terjadi di SDN 4 Cangkuang, yang berlokasi di Kampung Talun RT 02/RW 06, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1975, artinya sudah sekitar 44 tahun berkontribusi dalam dunia edukasi.

Sekolah dasar yang sering disebut ‘SD Talun’ ini memiliki pendidik dan tenaga kependidikan yang terdiri dari kepala sekolah, guru kelas, dan guru mata pelajaran. Jajaran pendidik ini mengerahkan segenap kemampuan untuk memberikan layanan pendidikan kepada 222 anak didiknya.

Anak didik di SDN 4 Cangkuang mendapatkan layanan pendidikan yang baik dan laik. Banyaknya torehan prestasi dapat mengindikasikan kualitas layanan pendidikan di sekolah ini.

SD ini selalu memfasilitasi anak didiknya untuk berprestasi. Mengikutsertakan mereka pada berbagai kompetisi, serta melatih mereka seoptimal mungkin, merupakan langkah yang ditempuh untuk mencetak generasi berprestasi. Tak pelak, sekolah ini menyabet kejuaraan dimulai dari kompetisi kecil sampai ajang bergengsi seperti O2SN.

Mendulang kesuksesan yang patut diacungi jempol, ketercapaian ini tak lepas dari peran Nani Rohani selaku kepala SDN 4 Cangkuang. Bertahun-tahun mengabdikan diri di SD ini, ia sudah membuat perubahan yang cukup signifikan. Menciptakan atmosfer akademik yang baik dan membentuk generasi berprestasi, merupakan bagian dari skala prioritasnya.

”Kami turut bangga ketika anak didik kami memiliki potensi untuk berprestasi. Sekolah memang harus mendukung mereka untuk terus berprestasi di bidang yang sesuai dengan potensi mereka,” ujarnya sambil memperlihatkan lembaran-lembaran piagam penghargaan. ”Kami berharap, dalam jangka panjang anak didik kami menjadi generasi berprestasi yang mencapai kemenangan,” pungkasnya. (Fitri Ayu)***