Aghnat Rizky Gumilar, Juara Pertama Pildacil 2019

0
112

KANDAGA.ID – Para orang tua tentu bangga dan bahagia, jika anaknya bisa menorehkan prestasi. Seperti yang dikatakan Sudrajat C. Gumilar, S.Pd., M.Pd., yang kini menjabat sebagai Kepala SDN 4 Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, merasa bersyukur, bahagia dan bangga, anak bungsunya berhasil menorehkan prestasi di tingkat kecamatan.

Aghnat Rizky Gumilar itulah nama lengkapnya, berhasil menorehkan prestasi dengan meraih Juara Pertama Pildacil pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kecamatan Garut Kota tahun 2019 yang dilaksanakan di Komplek SDN 3-6 Regol, Selasa (12/3/2019) baru lalu.

Aghnat, panggilan akrabnya, terlahir dari keluarga pendidik dan telah memberi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga, sekolah dan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi PENTAS PAI tingkat Kabupaten Garut yang akan digelar tanggal 28-29 Maret 2019.

Aghnat, anak kelahiran Garut, 20 November 2008 ini, merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dari pasangan Sudrajat C. Gumilar, S.Pd., M.Pd., dengan Imas Rini Rustini, S.Pd., yang juga seorang guru Bahasa Inggris di salah satu sekolah di Kecamatan Garut Kota, kini tinggal di Perum Buana Residence Blok 7 No. 6 RT. 02 RW. 21, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.

“Aghnat memiliki hobi membaca buku dan membaca Al-Quran, dan dalam kesehariannya Aghnat menyenangi olahraga bersepeda, tapak suci, juga mengikuti khusus Bahasa Inggris dan olah vocal,” ujar Sudrajat melalui WhatsApp (WA), Kamis (21/3/2019) malam.

Aghnat, selaku peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah 5 di Jl. Bratayudha No. 150, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, punya bercita-cita yang mulia yaitu ingin menjadi seorang Dai dan dokter.

“Alhamdulillah, meski sibuk dan padatnya kegiatan, Aghnat selalu tidak lupa dengan pelajaran di sekolah dan selalu menyempatkan untuk melaksanakan shalat,” pungkas Sudrajat. (Jajang Sukmana)***