MKKS SMK Garut Gelar Pembinaan KS SMK

0
79

kandaga.id – Musyawarah Kerja Kepala SMK (MKKS) Kabupaten Garut menggelar Pembinaan Kepala Sekolah dalam rangka Peningkatan Mutu Managerial Kepala SMK Kabupaten Garut di Hotel Laut Biru Pangandaran selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/07/2020).

Pembekalan kepada para kepala sekolah terkait managerial atau pengelolaan sekolah ini dihadiri Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, yang diwakili Kasi Pelayanan H. Arief Subakty, M.Pd.,sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar pembinaan sekolah menghasilkan solusi pengelolaan sekolah yang berbasis managamen mutu.

Acep Sudjana Dzakaria, SE., MM.

Dalam sambutannya, Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut Acep Sudjana Dzakaria, SE., MM., menyatakan bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk membekali kepala sekolah sebagai top leader, agar mampu mengelola sekolah lebih profesional sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang undang, juga sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Dalam situasi pandemi covid saat ini diharapkan sekolah memiliki lulusan dan soft skill yang munpuni dan kemandirian dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Lebih jauhnya, lulusan SMK mampu menciptakan peluang wirausaha yang berbasis digital,” ujar Acep melalui WhatsApp (WA), Senin (13/07/2020).

Dalam pelaksanaan pembinaan ini, MKKS menghadirkan narasumber dari Praktisi Pendidikan yang juga Ketua PT. Pena Global Supriatna, SE., M.Pd serta narasumber Pengawas Pembina SMK WilayH XI, H. Wawan Yogaswara, M.Pd. (Jajang Sukmana/Bid. Informasi MKKS)***