Menilik Titik Juang Ai, Sang Putri Inspirasi Favorit 2020

0
142

Kembali membumi dengan prestasi, belia bernama lengkap Ai Siti Julaeha ini tercatat menyandang gelar “Putri Inspirasi Favorit 2020”. Sebelumnya, ia sempat menjadi Brand Ambassador SDA Foundation (2017), Duta GenRe Kab. Garut (2018), Brand Ambassador Parigel Kab. Garut/ Duta Koperasi (2019), dan Putri Pendidikan Jawa Barat (2019).

Beberapa bulan terakhir, ia berjuang mengikuti ajang bergengsi ini. Penyelenggara ajang “Putri Inspirasi” merupakan salah satu marketplace Woobiz.id, yang berkolaborasi dengan pengurus pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Ajang ini bertujuan untuk mewadahi para inspirator, yang nantinya akan “menularkan” pengalaman inspiratif kepada generasi muda. Menariknya, kegiatan ini berorientasi pula pada kesetaraan gender (gender equality).

Menawarkan tujuan yang mulia, rupanya membuat Ai tergugah untuk menjadi bagian dari misi hebat itu. Tidak sesederhana yang dibayangkan,  nyatanya ia harus melewati fase seleksi 100 besar, 35 besar, 10 besar, hingga penyisihan 5 besar. Tentunya setiap tahapan memiliki tantangan yang variatif. Kendati demikian, ia tetap berjuang melewati setiap fase. Buah dari kegigihannya, kini ia berhasil menyandang “Putri Inspirasi Favorit 2020”.

Menyabet gelar baru setiap tahunnya, membuat  gadis berusia 23 tahun ini harus pandai mengatur waktu. Terlebih, ia kini tengah disibukkan dengan tugas akhir dan pekerjaan. Mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IPI Garut ini tentu perlu membagi fokus sebagai penyiar di radio Reks dan script writer di R Channel Jawa Barat.

Memiliki aktivitas yang padat rupanya tak menghalangi tekad sosok inspiratif ini. “…Alhamdulillah semua aktivitas bisa berjalan dengan lancar, dan memang mindset-nya harus lancar,” pungkasnya. ***Fitri Ayu Febrianti