Menaungi Potensi dan Kreasi Siswa, MTs Darul Fitri Selenggarakan Acara Ini

0
368

KANDAGA.ID-Terik mentari tidak menyurutkan kemeriahan acara yang digelar oleh MTs Darul Fitri pada Sabtu, 1 Februari 2020. Madrasah Tsanawiyah yang berdiri di atas lahan seluas 3.240 m2 ini sukses menyelenggarakan acara bertajuk “Dengan Kreasi Seni Budaya, Bahasa, dan Agama, Kita Gali Kreativitas Anak Bangsa”. Acara edukatif ini bertujuan untuk menggali kreativitas siswa, memupuk kerja sama, hingga menjalin silaturahim dengan berbagai pihak.

Wakil kepala bidang kesiswaan, H. Rudi Sirojudin Abas, M.Sn., mengungkapkan bahwa konsep acara ini sudah dirancang semenarik mungkin. Kelas VII dan VIII secara aktif menampilkan bakatnya, baik dalam bidang seni musik, seni tari, hingga kesenian lainnya. Sementara itu, kelas IX mengadakan pameran dan bazar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini MTs Darul Fitri melibatkan pihak luar untuk ikut andil menjadi apresiator. Pihak madrasah mengundang perwakilan guru dan siswa SD/MI sederajat yang ada di kecamatan Leles. Uniknya, siswa tingkat sekolah dasar yang hadir dalam acara ini diberi kupon secara cuma-cuma. Kupon tersebut dapat ditukarkan dengan sesuatu yang dijajakan di bazar.

Kepala MTs Darul Fitri, Dra. Hj. Ani Farida menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak semangat siswa untuk senantiasa berkreasi. Ia menambahkan, dengan cara mengundang pihak luar, semoga eksistensi MTs Darul Fitri dapat semakin dikenal oleh khalayak ramai. (Fitri Ayu)***