Memiliki Visi “Berbudi”, SDN 2 Cimahi Orientasikan Nilai-nilai Religi

0
69

KANDAGA.ID-Terletak di wilayah Garut Selatan, SDN 2 Cimahi sudah menunjukkan eksistensi di bidang edukasi sejak tahun 1983. Berlokasi di Jl. Pembangunan, Ds. Cimahi, Kec. Caringin,  Kab. Garut, sekolah ini berdiri di atas lahan seluas 5262 m2.

Terdapat beberapa ruangan yang menunjang proses pendidikan di SDN 2 Cimahi, meliputi enam unit ruang kelas, dua unit WC siswa, satu unit WC guru, ruang guru, ruang kepala sekolah, perpustakaan, gudang, hingga UKS. Tentunya, roda pendidikan di sekolah ini tidak lepas dari peran pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah delapan orang, terdiri dari satu orang kepala sekolah, enam orang guru kelas, dan satu orang guru mata pelajaran (PAI). Jajaran pendidik ini begitu loyal memberikan layanan kemanusiaan kepada 164 anak didiknya.

Sekolah yang dipimpin oleh Yaya Sunarya, S.Pd.SD ini kerap mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Contohnya saja, pernah meraih juara 2 OSN (bidang IPA) tingkat kecamatan pada tahun 2016 s.d. 2019, juara 1 dan 3 OSN (bidang matematika) tingkat kecamatan pada tahun 2016 dan 2017, serta juara 1 voli putri tingkat kecamatan pada tahun 2014 s.d. 2017.

Memiliki visi “Terciptanya sekolah yang BERBUDI (Berimtaq, Berbudaya Santun, Unggul dalam Iptek) pada tahun 2023”, sekolah ini selalu berupaya mengorientasikan nilai-nilai religi di lingkungan sekolah. Upaya yang dilakukannya dapat menjelma dalam beberapa kegiatan, seperti hafalan juz amma, pembiasaan shalat duha, shalat dzuhur berjamaah, pelaksanaan kegiatan PHBI, hingga pelaksanaan ekstrakulikuler marawis.

“Melalui langkah-langkah tersebut, kami optimis sekolah ini dapat mencapai visi yang sudah dicanangkan,” pungkas Yaya. (Fitri Ayu)***