Maling Embat Dompet Jamaah Masjid

0
112
Ilust. Net

Seorang laki-laki diduga pencuri berpura-pura wudu untuk sholat duhur di Masjid Mohammad Bakri, Kp. Cibelik, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Senin (21/08/2017). Usai wudu laki-laki berkaos putih itu masuk ke mesjid bagian belakang, tapi langsung keluar lagi. Sarif warga setempat yang ketinggalan solat berjamaah, bermaksud mengajak sholat berjamaah laki-laki itu. Ia mencari orang tersebut, tapi sudah tidak ada di tempat.

Usai sholat salah sorang jamaah, Dudu Dudin yang hendak memakai celana yang ditanggalkannya saat sholat, kaget karena dompet yang disimpan di saku celananya raib.” Reuwas, eta SIM sareng KTP na peryogi pisan. Punten ka bangsat piwarang uihkeun deui ka masjid, wios artos na mah da mung Rp. 200 rebu,” katanya, sambil ketawa.

Sementara sarif menuturkan, dirinya tidak menaruh curiga terhadap orang tersebut, karena dikiranya akan sholat. Namun Syarif mengaku hapal dengan wajah orang yang diduga maling tersebut. ” Sugan teh leres we rek sholat, hanas ditungguan berjamaah. Ari ditingal ka pengker tos teu aya deui, gening bet maling,” katanya, kesal.*** (Jay).