Maknai Deklarasi Pemilu Damai Kodim 0611 Garut Gelar Jalan Sehat Bersama Bank Nusamba

0
294

KANDAGA.ID – Anggota Kodim 0611 Garut bersama ribuan masyarakat meramaikan penyambutan HUT Kodam III Siliwamgi ke-73 dan HUT Bank Nusamba Tanjungsari ke-29, Kodim 0611 Garut mengelar senam bersama, jalan sehat, donor darah, dan cek kesehatan gratis juga gelaran mitra UKM di Makodim Garut, Jl. Veteran No. 1 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019) pagi.

Kegiatan dihadiri, Dirut Bank Nusamba Wahyu Eka Saputra, Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Budi Hamzah Santoso, S.IP., Kapolres Garut Diwakili Kabag Sumda Kompol. Arsyid, S.IP., Dandenpom III/2 Gaduh diwakili Pasi Idik Kapt Cpm Dede Koswara, Pasi Intel Dim 0611 Garut Kapt Inf Suherman, Forkopincam Kecamatan Garut Kota, dan para karyawan Bank Nusamba.

Jalan sehat dengan rute (Start) Jl Veteran depan Makodim – Jl. A Yani – Jln Ciledug – Jl. Pasundan – Jl. Papandayan – Jl. Siliwangi – Jl. Cikuray dan (Finish) di Makodim ini dibuka oleh Dirut Bank Nusamba didampingi Kasdim 0611 Garut dan Pasi Idik Denpom III/2 Garut pada pukul 07.10 Wib dengan berbagai hadiah diantaranya, paket Umroh, motor, sepedah, kulkas, TV, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya Dirut Bank Nusamba, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada Kodim 0611 Garut yang memberikan fasilitas dalam rangka HUT Bank Nasamba ke-29 dan menyambut HUT ke-73 Kodam III Siliwangi, semoga diberikan kesuksesan dan TNI tetap Jaya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Garut, semoga masyarakat Garut tetap sehat,” ujar Wahyu Eka Saputra.

Sementara itu, Dandim 0611 Garut dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim 0611 Garut, Mayor Inf Budi Hamzah Santoso, S.IP., mengatakan, yang paling utama dan pertama tentunya ucapan puji syukur kekhadirat Allah SWT yang selalu memberikan nikmat dan rahmatnya begitu berlimpah, khususnya nikmat kesempatan dan nikmat kesehatan sehingga kita semua masih dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka berpartisipasi dalam acara kegiatan jalan sehat model 06 11 Garut bersama BPR Nusamba.

“Hampir seluruh dari kita tahu betul, bahwa kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting, dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari, dan tentunya untuk mewujudkan kita, harus benar-benar meluangkan sedikit waktu kita untuk berolahraga,” ujarnya.

Menurutnya, olahraga yang paling murah dan paling mudah kita lakukan adalah berjalan kaki, namun di balik kesederhanaan dan kemudahan olahraga jalan kaki, atau jalan sehat ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita.

“Kegiatan jalan sehat ini sama sekali tidak ada berkaitan atau berhubungan dengan Pilpres 2019, karena TNI bersikap netral kehidupan politik dan tidak melibatkan daripada kegiatan politik praktis, yang merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan pembacaan deklarasi bersama dipimpin Kasdim 0611/Garut “Kami segenap elemen masyarakat Garut mendukung kegiataj Pileg, Pilpres yang aman dan damai, serta menolak segala bentuk upaya yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa”. (Jajang Sukmana)***