Kwarran Garut Kota Antisipasi Covid-19

0
103

KANDAGA.ID – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Garut Kota melakukan penyemprotan disinfektan di 43 SD yang tidak di semprot pihak lain. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di kantor Korwil Bidang Pendidikan dan Aula PGRI Kecamatan Garut Kota.

Dengan menggunakan dana kas yang ada, inisiatif pengurus Kwarran Garut Kota ini disambut positif para sekolah sebagai upaya mengantisipasi sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

“Penyemprotan dilakukan selama 3 hari berturut-turut mulai Kamis 26-30 Maret 2020, dan Alhamdulillah mendapat sambutan positif dari 43 sekolah,” ujar Andalan Binawasa, Ateng, S.Pd., penyemprotan bersama Kwarran Garut Kota, Jajang Surya Praja, S.Pd., ini didampingi kepala sekolah masing-masing, melalui WhatsApp (WA), Rabu (1/4/2020).

Ateng berharap, kepedulian Kwarran Garut Kota jangan sebatas ini saja, tetapi harus dibudayakan agar lingkungan pendidikan terus terjaga kebersihannya, anak didik paham dan melaksanakan manfaat dari hidup sehat, sehingga generasi penerus tetap sehat dan cerdas.

“Semoga kita semua terhindar dari penyakit yang membahayakan,” ujar Kepala SDN 1 Muarasanding, Lina Lasmini, S.Pd.SD., sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kak Kwarran Garut Kota dan jajarannya, semoga menjadi amal sholeh, dan dapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. (Jajang Sukmana)***