Inilah Para Siswa Juara Saat Wabah Covid 19 Melanda Indonesia

0
356

Kandaga.id – Mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dinas Pendidikan Kabupaten Garut kerja bareng Bank Jabar Banten (BJB) memotivasi dan meningkatkan kualitas peserta didik dengan melaksanakan Lomba Kreativitas Siswa Tingkat Paud, SD, SMP Sederajat Tahun 2020, dengan tema “Peran Aktif Para Siswa Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut”

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., menutup sekaligus menyerahkan sertifikat dan cinderamata kepada juara di saksikan para Kasi, dan Ketua MKKS SMP di Aula SMPN 1 Garut, Jl. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon,, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (22/5/2020).

Dengan berakhirnya lomba ini menandakan bahwa proses belajar mandiri di rumah tidak menghalangi peserta didik dalam berprestasi.

“Sertifkat ini bisa dimanfaatkan untuk meneruskan sekolah kejenjang berikutnya melalui jalur prestasi,” ujar Totong.

Selain itu, Totong menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa menentukan kapan bisa kembali belajar di sekolah, dan masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) RI.

“Untuk saat ini saya meminta kepada para siswa untuk menjaga kesehatannya serta tetap tekun belajar mandiri di tengah pandemi Covid-19 ini,” pintanya.

Berikut SK Juara Lomba Kreativitas Siswa Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2020 yang ditetapkan dan ditandatangi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut :

(Jajang Sukmana)***