Koramil 1114/Cilawu Tanamkan Karakter Semamgat Kebangsaan Pada MPLS

0
169

KANDAGA.ID – Hari Pertama Masuk Sekolah, Koramil 1114/Cilawu, Kabupaten Garut ikut mengawal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dipimpin langsung Danramil 1114/Cilawu Kapten Inf Edi Subekti.

Kehadiran Danramil 1114/Cilawu disambut Kepala SMP Persada, Depa Yulianti S.Pd., didampingi Kepala SMK Persada, Haris Sandi S.Sos., di jalan Kp. Waas Tonggoh Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (15/7/2019) Pagi.

Danramil 1114/Cilawu mengatakan, kunjungan ke sekolah-sekolah dalam pelaksanaan MPLS ini bertujuan agar siswa siswi SMP dan SMK memahami tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke. Yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama, juga memahami tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.

“Kita harus bangga menjadi Bangsa Indonesia dan bangga dengan simbol-simbol Negara jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain, misalnya saat musim sepak bola, masyarakat kita dengan bangganya mengibarkan bendera asing/club yang di sukai, padahal kita juga sudah memiliki simbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus kita kibarkan, dan saya juga tekankan kepada siswa-siswi agar senantiasa menghindari bahaya Narkoba,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***