Koramil 1102 Karangpawitan Peduli Bencana

0
28

KANDAGA.ID – Akhir-akhir ini Kabupaten Garut terus di guyur hujan deras disertai angin kencang, sehingga sering menimbulkan bencana alam di beberapa titik. Salahsatunya merobohkan rumah milik Ny. Ratna (38) di Kp. Sukamukti RT 01 RW 10, Desa Situ Saeur Kecamatan karangpawitan, Selasa (12/3/19).

Demikian dikatakan Danramil 1102 Karangpawitan, Kapten Inf. Deni Kusnaedi setelah mendapatkan informasi dan Babinsa setempat langsung melalukan pengecekan Ketempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah mendapat informasi dan pengecekan ke TKP, kami berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam, aparatur Desa Situ Saeur serta warga setempat dan mengevakuasi korban untuk sementara ke tempat saudaranya,” ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Kapten Inf. Deni Kusnaedi mengatakan, tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja, yaitu satu rumah panggung rusak berat diperkirakan kerugian mencapai Rp. 25 juta.

“Kami berencana akan segera membangun kembali rumah korban dengan bantuan swadaya masyarakat yang diperkirakan menelan biaya Rp. 40 juta dengan ukuran 4 x 7 meter persegi,” jelasnya.

Kapten Inf. Deni Kusnaedi menjelaskan, kejadian bencana diakibatkan hujan yang deras disertai angin kencang sehingga milik rumah Ny. Ratna roboh.

“Kita langsung koordinasi bersama Forkopincam Karangpawitan bersama kades setempat dan akan membangun kembali rumah tersebut dengan biaya swadaya masyarakat juga pengerjaannya pun dilakukan secara gotong-royong yang dibantu anggota Koramil 1102 Karangpawitan bersama Satpol PP Kecamatan Karangpawitan,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***