Kompak, Satu Keluarga Berprestasi Serempak

0
83

KANDAGA.ID-Menuju tangga kesuksesan, tentunya perlu pengorbanan yang sepadan. Selain berlatih dan kerja keras, dukungan dari keluarga menjadi hal yang sangat krusial. Oleh karena itu, idealnya orang tua berkontribusi dalam pengembangan potensi buah hatinya.

Salah satu potret keluarga yang patut diacungi jempol ialah keluarga Yeyet Supriatna, S.Pd. (51) dan Ai Pitroh Nurkinab, S.Pd., M.M (49), yang beralamat di Kp. Penclut, RT 03/ RW 09, Ds. Margalaksana, Kec. Cilawu, Kab. Garut. Pasangan ini memiliki kesamaan di bidang olahraga, yakni tenis meja. Mereka menggeluti bidang ini sedari dulu. Berkat ketekunannya, beberapa kejuaraan pernah mereka dapatkan.

Tampaknya, bakat ini diwariskan kepada ketiga buah hatinya, yakni Arsyi Fella Attaqi, S.Pd. (24), Ardhi Muhammad Rabbani (18), dan Wafdan Irsyad Alsyawali (13). Berbekal bakat dan dukungan dari kedua orang tuanya, mereka berupaya menjadi generasi penerus di  bidang tenis meja. Keseriusannya pada bidang ini, menghantarkan mereka pada tangga kesuksesan. Setiap tahunnya, mereka selalu memboyong beberapa trofi kejuaraan dari berbagai kompetisi. Tahun ini saja, trofi yang didominasi milik Ardhi, terpajang rapi di lemari rumahnya. Adapun kejuaraan yang diraih pada tahun ini ialah juara 3 turnamen HUT RI,  juara 1 kejuaraan HON tingkat kabupaten, juara 3 di kejuaraan Yasa Anggana, juara 1 antarlembaga PAC Pemuda Pancasila se-kabupaten Garut, juara 3 divisi 7-8 Karumkit Dustira Cup, dan juara 1 Bonang Open Tangerang.

Memiliki pencapaian yang luar biasa, tidak membuat keluarga ini cepat puas. Mereka selalu berupaya meng-upgrade diri melalui latihan, agar performanya semakin baik setiap berkompetisi. (Fitri Ayu)***