Kini Hadir IP Garut, Yang Siap Mencetak SDM Unggul dan Berkarakter

0
269

KANDAGA.ID – Intan Pariwisata (IP) Garut, salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan yang mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan lulusannya mampu berkompesisi untuk bekerja di hotel dan kapal pesiar di seluruh manca negara.

Keberadaan IP Garut mendapat tanggapan positif dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, karena keberadaannya akan mampu menyerap dan menanggalangi persoalan pengangguran yang setiap tahun terus bertambah.

IP Garut yang beralamat di di Gedung KPRI Sasakadana, Jl. Patriot Dalam No. 9 lantai 2, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupate Garut, Jawa Barat, hari ini menggelar acara peresmian dimulainya kegiatan pelatihan dan pendidikan, dengan pemotongan tumpeng oleh ketua yang diserahkan kepada Kabid Disnakertrans, Senin (2/9/2019).

Wakil Ketua, Yeyen Heryana bersama Ketua IP Garut, Brian Rizki Giani.

“Alhamdulillah hari ini kami akan mengawali pendidikan dan pelatihan kepada 15 peserta, kami mohon do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Garut,” ujar Ketua IP Garut, Brian Rizki Giani didampingi Wakil Ketua, Yeyen Heryana.

Menurut Brian, pendidikan dan pelatihan di IP Garut selama setahun, terdiri dari 4 bulan teori dan praktek, 6 bulan job training di hotel, 1 bulan berikutnya bimbingan sidang, sidang presentasi, dan arahan kerja ke hotel dan restoran di dalam atau di luar negeri serta kapal pesiar.

Sementara itu Wakil Ketua IP Garut, Yeyen Heryana mengatakan, IP Garut akan jadi mitra bagi generasi muda yang beringinan bekerja di hotel dan kapal pesiar.

“Dengan program dan sistem pelatihan yang komprehensif, IP Garut siap menjadi partner untuk mencetak individu yang tangguh, berkarakter dalam menghadapi persaingan global,” ujarnya.

Menurut Yeyen, IP Garut memiliki visi misi untuk mempersipkan dan menghasilkan lulusannya berkarakter di bidang hotel dan kapal pesiar, sehingga akan tercapai kualitas pendidikan dan pengajaran serta menghasilkan SDM yang berkompetensi serta berbudi pekerti.

“Mereka akan di latih dan dididik dengan berbagai keterampilan secara nyata oleh para tenaga-tenaga ahli dibidangnya, sehingga mereka akan terbiasa dan mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang dihadapinya,” pungkas Yeyen.

Berikut stuktur kepengurusan IP Garut : Brian Rizki Giani (Ketua), Yeyen Heryana (Wakil Ketua), Anisa Sulistiawati (Sekretaris), Ogi Wisana (Bendahara), Mamat (Seksi Kebersihan), Mas Mul (Seksi Keamanan), Komar (Seksi Peralatan). (Jajang Sukmana)***