Kepala SDN 4 Depok Kecamatan Cisompet Ternyata Seorang Seniman

0
192

KANDAGA.ID – Orang yang sering tampil di muka umum pasti akan di kenal banyak orang, namun salah seorang kepala sekolah mampu menyembunyikan yang keahliannya di bidang kesenian Sunda.

Beberapa bulan kebelakang sempat memantau kegiatan beberapa sekolah yang menggelar acara kenaikan kelas, baik tingkat SD, SLTP, SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Cisompet maupun di luar kecamatan.

Seperti kegiatan kenaikan kelas di SMPN 2 Pameungpeuk yang jadi lengsernya salah seorang kepala sekolah di Kecamatan Cisompet sudah kenal akrab dan sudah lama mengenalnya yaitu Usup Supyadi.

Setelah usai kegiatan berbincang-bincang panjang lebar dengan Usup Supyadi, ternyata beliau sudah lama menyukai kesenian sunda dan setiap acara di sekolahnya pasti ditampilkan kesenian lengser. Dan dia sendiri punya group pada SMPN 2 tersebut.

Usup Supyadi mengakui, kesehariannya beliau sebagai Kepala SDN 4 Depok, Korwil Pendidikan Kecamatan Cisompet, namun di luar jam kerjanya dia sebagai pelatih/guru kesenian dan guru penjaskes pada SMP tersebut. (Iwan Setiawan/Jajang Sukmana)***