Kelincahan Tangan Mahin, Membawa Harum SMKN 1 Garut di Jawa Barat

0
77

kandaga.id – Peserta didik SMKN 1 Garut, Mahin Abdul Mu’min (Kelas X MTM 3) dipastikan akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 secara daring/online, yang dilaksanakan tanggal 28 September 2020 sampai 4 Oktober 2020.

Hal itu diketahui dari Informasi Hasil Penilaian Karya Peserta FLS2N Jenjang SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat Secara Daring (online) Tahun 2020, bahwa Mahin Abdul Mu’min berhasil meraih Juara Pertama dari Bidang Lomba Gitar Solo.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., merasa bersyukur dan bangga salah satu peserta didik berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi di Bidang Lomba Gitar Solo.

“Kelincahan tangan ananda Mahin dalam bermain gitar luar biasa, kami bangga, dan kami akan dukung terus guna meraih juara di tingkat nasional,” ungkap H. Bejo, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih, Raga Dipanagara, S.Pd., pembimbing dan pembina tim seni SMKN 1 Garut yaitu Diana, S.Pd., Gradesi Widia Dara, S.Pd. yang telah berjuang penuh demi kesuksesan di ajang FLS2N ini.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Garut, Ruslih Nurdin, ST., mengucapkan syukur Alhamdulillah, segala perjuangan dan pengorbanan membuahkan hasil. Tentunya prestasi tersebut adalah hasil kerja keras semua pihak terutama dukungan yang maksimal dari Bapak Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd.

“Setelah meraih Juara Pertama tingkat provinsi ini, kami akan terus berjuang dan berlatih untuk persiapan lomba FLS2N ini di tingkat nasional,” ungkap Nurdin , melalui WhatsApp, Rabu (23/09/2020) malam.

Pihaknya mohon doa restu khususnya dari seluruh masyarakat Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada umumnya, semoga kami dapat membawa harum Kabupaten Garut dan provinsi Jawa Barat di tingkat nasional.

“Kami sangat bangga terhadap Mahin, berlatih kurang lebih sebulan telah berhasil membawa harum SMKN 1 Garut, Kabupaten Garut dan KCD Pendidikan Wilayah XI,” pungkas Nurdin. (Jajang Sukmana)***