Kecamatan Selaawi Miliki Saka Bakti Husada

0
370

KANDAGA.ID – Untuk menanamkan serta menumbungkembangkan jiwa peduli terhadap lingkungan dan kesehatan di Kecamatan Selaawi, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) dan Puskesmas Kecamatan Selaawi melakukan pelantikan pengurus dan anggota Saka Bakti Husada masa bakti 2019-2023 di Aula Kecamatan Selaawi, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan dihadiri Ketua Mabiran Ridwan Effendi, S.STP., M.Si., Ketua Kwarran Entang Supriatna, S.Pd., Kepala UPT Puskesmas Selaawi, H. Aceng M. Turmudi, S.Sos.,Ketua PGRI Kecamatan Selaawi Asep Hidayat ini berlansung lancar dan sukses.

Ridwan Effendi, S.STP., M.Si.

“Alhamdulillah, pelantikan pengurus dan anggota Saka Bakti Husada ini berjalan khidmat dan lancar,” ujar Ketua Mabiran.

Dia menjelaskan, kegiatan ini baru kali pertama guna menanamkan, memupuk serta menumbuhkembangkan pada jiwa para pengurus dan anggota supaya dapat melahirkan generasi muda yang peduli terhadap lingkungan juga kesehatan.

“Alhamdulillah, para peserta didik jenjang SMK dan MA ini begitu antusias dan mengikuti rangkaian kegiatan hingga akhir,” pungkasnya.

H. Aceng M. Turmudi, S.Sos.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Selaawi, H. Aceng M. Turmudi, S.Sos., mengatakan siap untuk membimbing dan mengarahkan para peserta supaya trampil dalam menanggani di bidang kesehatan.

“Saya merasa bangga dengan terlaksananya kegiatan ini dan berharap anak-anak mampu untuk menjabarkan serta trampil dalam hal kesehatan, dan tidak hanya di sekolah tetapi juga di masyarakat,” harapnya.

Entang Supriatna, S.Pd.

Hal yang sama dikatakan Ketua PGRI dan Ketua Kwarran yang merasa bangga dengan dilantiknya pengurus dan anggota Saka Bakti Husada di Kwarran Selaawi, sehingga menurut mereka akan terjaga lingkungan serta kesehatannya di Kecamatan Selaawi.

“Untuk generasi kedepan, kami berharap terus tumbuh membentuk anggota-anggota baru lainnya,” singkat Entang. (Jajang Sukmana)***