Kebersihan Sebagian dari Iman, Bersih Itu Indah dan Anugerah

0
83

KANDAGA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., mempimpin langsung kegiatan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Achmad Yani, Kecamatan Garut Kota, yang mulai dari depan gerbang SMPN 2 Garut, SMPN 1 Garut hingga SMPN 1 Garut, Jumat (5/7/2019).

Ketua MKKS Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., melalui WhatsApp (WA) mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program Bapak Bupati Garut, juga implentasi dari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Garut Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Nomor 12 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi hingga lebih dari pukul 11.00 WIB ini berjalan lancar, bahkan seluruh anggota Rayon 1 dan pengurus MKKS ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Yusup berharap, apa yang dicontohkan Pak Kadisdik untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban Kota Garut ini supaya diikuti oleh yang lainnya.

“Mudah-mudahan, dengan apa yang kita lakukan sekarang ini dijadikan contoh bagi kita semua, bahwa kebersihan, keindahan, dan ketertiban merupakan hal yang wajib kita pelihara,” ujar Kepala SMPN 1 Cilawu ini.

Selain pengecetan di wilayah Kecamatan Garut Kota, Yusup melanjutkan perawatan “ngamumule sakola” dengan pengecatan di SMPN 1 Cilawu.

“Seperti yang di katakan Bapak Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman, kebersihan adalah sebagian dari iman, bersih itu indah, bersih itu anugerah,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***