Kebersamaan Rekatkan Hubungan Sekolah Komplek

0
326

KANDAGA.ID – Komplek SDN 4 dan 5 Pakuwon di Jl. Mawar No. 16, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, menggelar acara “Paturay Tineung” kelas 6 bersama dilingkungan sekolah, Sabtu (22/6/2019).

Kepala SDN 4 Pakuwon, Wida Wardhani, S.Pd., M.Pd., didampingi Kepala SDN 5 Pakuwon, Rusyani, S.Pd.SD., mengatakan, acara sengaja digelar bersama agar tidak ada kesan bersaing dalam satu komplek, karena mereka juga anak-anak didik kami.

“Alhamdulillah, kami dari dua sekolah ini meluluskan 59 peserta didik kelas 6 dan semoga mereka menjadi anak-anak yang tangguh, berprestasi dan berakhlaqul kariman,” ujarnya.

Wida mengatakan, acara ini diselenggarakan oleh komite sekolah bersama orang tua, segala sesuatunya pun mereka yang bertanggungjawab, sedangkan sekolah hanya memfasilitasi saja.

“Kami ketitipan dari orang tua untuk mendidik, membina mereka selama 6 tahun, dan hari ini kami serahkan kembali kepada orang tua masing-masing.

Wida mengucapkan rasa syukur, kegiatan berjalan lancar dan meriah, dengan menampilkan berbagai hiburan seni tradisional dan modern, kreasi anak dari kelas 1-6, yang diawali upacara adat Sunda “sungkeman”, juga pemberian hadiah bagi anak prestasi ranking 1-3.

“Kami, mengucapkan terima kasih kepada komite, orang tua peserta didik serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***