Keberhasilan Mahin di Tingkat Nasional, SMKN 1 Garut Semakin Diperhitungkan

0
211
Mahin Abdul Mu’min

kandaga. id – SMKN 1 Garut kembali meraih prestasi tertinggi tingkat nasional melalui ajang FLS2N Tingkat Nasional untuk Kategori Gitar Solo atas nama Mahin Abdul Mu’min peraih medali emas dalam ajang tersebut yang diumumkan secara live streaming melalui chanel youtube oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Sabtu malam tanggal 3 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd.,

“Syukur Alhamdulillah, Peserta didik SMKN 1 Garut, Mahin Abdul Mu’min (Kelas X MTM 3) berhasil meraih Juara Pertama dari Bidang Lomba Gitar Solo Tingkat Nasional pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2020 secara daring/online,” ungkap Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., melalui WhatsApp, Sabtu (03/10/2020) pada pukul 21.45 WIB.

Menurut H. Bejo, keberhasilan Mahin diketahui dari pengumuman secara virtual yang disaksikan bersama pelatih Raga Dipanagara, S.Pd., pembimbing dan pembina tim seni SMKN 1 Garut, Diana, S.Pd., di Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Diana, S.Pd., Mahin Abdul Mu’min, dan Raga Dipanagara, S.Pd.

“Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan lomba dilakukan secara daring, anak didik kami berhasil menjuarai tingkat Nasional,” ungkap H. Bejo, dengan bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pembimbing yang tak henti-hentinya berjuang dalam menorehkan prestasi di ajang FLS2N ini.

H. Bejo pun mengucapkan terima kasih, atas doa restu seluruh masyarakat Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Mahin Abdul Mu’min telah berhasil membawa harum khususnya SMKN 1 Garut, Kabupaten Garut dan KCD Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Barat di Tingkat Nasional.

Ruslih Nurdin, ST., M.Pd.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Garut, Ruslih Nurdin, ST., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, SMKN 1 Garut telah menembus tiga kali even Nasional diantaranya, di tahun 2019 meraih Juara 2, FLS2N Kategori Menyanyi Solo di Lampung, dan tahun 2020 ini,meraih prestasi tertinggi FLS2N Tingkat Nasional Kategori Gitar Solo.

“Alhamdulillah ananda Mahin ini walaupun baru kelas X tapi sudah menorehkan prestasi yang luar biasa dan mampu membawa harum SMKN 1 Garut di Tingkat nasional,” bangga Nurdin.

Terpantau teriakan kegembiraan di Sasana Wibawa Mukti, saat di layar pengumuman ditampilkan foto Mahin sebagai peraih juara pertama. (Jajang Sukmana)***