Karya Bakti, Bukti Nyata Manunggal TNI dan Rakyat

0
79

KANDAGA.ID – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata, dilaksanakan karya bakti non program di wilayah masing-masing dalam pengawasan Danramil setempat.

Dandim 0611 Garut Letkol. Inf. Asyraf Azis, S. Sos., mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 0611 Garut baik yang berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Garut, juga yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah tingkat kecamatan dan desa, untuk selalu berpartisipasi dalam membangun prasarana umum dan kebersihan lingkungan wilayahnya.

“Rakyat merasa dekat dengan TNI bercanda, gotong-royong saling membantu bersama-sama berbaur dalam melaksanakan pekerjaan,” ujar Dandim, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, rakyat adalah bapak dan ibunya TNI, rohnya TNI, jadi rakyat dengan TNI tidak bisa lepas, tidak bisa terpisahkan.

“Marilah kita bangun, jaga bersama negara kita, wilayah kita di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ajaknya.

Adapun pelaksanaan karya bakti non program ini dilaksanakan di dua Koramil, yaitu Koramil 1107 Limbangan di Desa Sipen Kidul dengan melanjutkan karya bakti pembuatan rabat beton dan Koramil 1106 Malambong karya bakti perehaban mesjid di Kp. Cingombong Desa Citeras.

Selain karya bakti di dua Koramil yang sudah berjalan pelaksanaannya, karya bakti juga dilaksanakan Koramil 1116 Cikajang, yang dihadiri Camat Cikajang, Rahmat Alamsyah, S.Sos dan Sekmat Cikajang, Parhan, S.Ip., serta Kasi PMD Cikajang, Ama.
Kegiatan karya bakti di Kecamatan Cikajang ini, dalam rangka mendukung lomba kebersihan tingkat Kabupaten Garut tahun 2019, yang diwakili oleh Desa Giri Jaya Kecamatan Cikajang, juga karya bakti di sepanjang jalan raya Desa Giri Jaya Kecamatan Cikajang dan pembersihan solokan, personel yang melaksanakan karya bakti, terdiri dari masyarakat dan anggota Koramil 1116 Cikajang sekira 70 orang.

Selai itu, karya bakti dilaksanakan Koramil 1103 Wanaraja, dalam rangka Jum’at bersih yang biasa dilaksanakan di kecamatan wilayah Koramil 1103 Wanaraja, yaitu pembersihan jalan di Kp. Panyeureudan RT 04 dan 06 Desa Sukaratu, Kecamatan Sucinaraja yang dihadiri Camat dan jajaran, serta Kade Sukaratu, dengan jumlah personel yang ikut serta TNI anggota Koramil dan masyarakat sekira 50 orang. (Jajang Sukmana)***