Kak Isur, Komandan Apel Pelantikan 1500 Kepala Sekolah se-Kabupaten Garut

0
496

KANDAGA.ID – Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., melantik sekaligus pengambilan sumpah rotasi, mutasi, promosi dan pengukuhan 1500 jabatan Kepala Sekolah Dasar Negeri se-Kabupaten Garut di lapangan Apel Setda, Jl. Pembangunan No. 185, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Pelantikan yang dihadiri sejumlah kepala SKPD Pemkab Garut ini dengan komandan upacara yang cukup berwibawa yaitu Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Cisurupan, Suryana, S.Pd., M.M.Pd.

“Sebagai komandan upacara adalah bagian dari tugas negara dalam menyukseskan upacara kedinasan dan kenegaraan, maka kita harus siap dan bisa,” ujar yang akrab dipanggil Kak Isur ini.

Suryana, sebelumnya menjabat UPT Pendidikan yang sekarang menjadi Korwil terbilang pegawai yang aktif dalam berbagai kegiatan termasuk kemanusiaan. Salah satu yang menempa jiwanya kuat, tangguh adalah sudah makam garam dalam kegiatan gerakan kepramukaan.

Keteladanan pada diri sosok Korwil Pendidikan perlu mendapat apresiasi karena disiplin, tepat waktu, serba bisa akan mengantarkan pada jiwa korsa para peserta didiknya.(Budi Firdaus/Jajang Sukmana)***