K-13 Wajib Diimplementasikan di Sekolah

0
46

KANDAGA.ID – Mulai tahun ajaran 2019-2020 SDIT Al-Bayyinah mengimplementasikan Kurikulum 2013, hal itu guna pemenuhan standar secara menyeluruh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Bayyinah di Jl. Raya Bayongbong KM.3, Kp Babakan Somawijaya Murasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan menggelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum 2013 (K-13) yang pelaksanaannya di lingkungan sekolah semala tiga hari Senin-Rabu (8-10/7/2019).

DR. Hanny Latifah, S.Sos, M.M.Pd.

“Alhamdulillah tahun ajaran 2019-2020 SDIT Al-Bayyinah semua jenjang mengimplementasikan K-13, yang sebelumnya hanya kelas 1 dan 4 saja,” ujar Kepala SDIT Al-Bayyinah, DR. Hanny Latifah, S.Sos, M.M.Pd., melalui WhatsApp (WA), Senin (8/7/20197).

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Tenaga Pendidik. memberikan penguatan, pemahaman terkait hal-hal teknis implementasi Kurikulum 2013 serta sebagai upaya mempersiapkan Tenaga Pendidik yang handal, mampu menjawab tantangan dunia pendidikan di zaman sekarang ini.

Dia mengatakan, untuk nara sumber sengaja mengundang Dra. Ika Berdiati, M.Pd, Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Jakarta yang juga telah banyak menerbitkan berbagai karangan salah satunya buku “Menggagas Tindakan Kelas Bagi Guru”.

“Kami berharap dari worksop ini selain menambah ilmu dan memahaminya, semua tenaga pendidikan dapat mengimplementasikannya sesuai tuntutan dan kebutuhan sekolah,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***