Jelang Liga 3 PSSI, Striker Persigar Masih Tumpul

0
424
Tim Persigar Berfoto usai melakukan pertandingan

Tim Persigar Berfoto usai uji coba lawan Fc Tika Taka Jakarta
Tim Persigar Berfoto usai uji coba lawan Fc Tika Taka Jakarta
Jelang kompetisi Sepakbola Liga 3 PSSI Wilayah Priangan yang akan bergulir mulai Tanggal 09 Agustus 2017, Persigar Garut sebagai tuan rumah akan mengawali pertandingan melawan Persitas Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Merdeka Kerkhof mulai Pk. 15.30 WIB. Namun permainan Tim kebanggaan masyarakat Garut dirasakan masih tumpul, terutama di barisan pemain depan. Hal itu bisa dilihat dari dua kali pertandingan uji coba  di Lapang Kerkhof. 
Melawan Kesebelasan Tiki Taka Jakarta, Sabtu (29/07),hanya menang 1-0, padahal memiliki peluang untuk mencetak gol lebih banyak dibandingkan tim lawan. Sedangkan pada uji coba kedua, Rabu (02/08) melawan peserta Liga 3 Benfica, Kabupaten Karawang, Persigar justru menyerah 1-2 dari tamunya itu. " Peluang cukup banyak, dan permainan sudah sesuai dengan apa yang selama ini sudah dibangun dalam latihan, tapi penyelesaian akhir memang  masih lemah," ujar pelatih Persigar asal Karawang, Ega Raka Galih (ERG), kepada awak media, usai pertandingan.

Oleh karena itu, ERG berjanji akan fokus latihan di minggu tetakhir ini, untuk pemain depan melakukan shooting ke gawang." Kemarin-kemarin latihannya memang fokus bagaimana membangun serangan dari bawah, dan belum fokus ke finishing. Untuk minggu terakhir, latihan akan fokus pada penyelesaian akhir. Mudah-mudahan pada hari H nya pertandingan akan maksimal," katanya.

Sementara, pelatih Tiki Taka, Andrew Baskoro, menilai para pemain Persigar  memiliki kapasitas skill yang bagus " Saya lihat skil nya merata, dan punya kans untuk lolos ke babak berikutnya. Hanya saja pasilitas lapangan kurang mendukung," katanya.(Jay).