Jadi Juara Umum FLS2N Tingkat Provinsi, Kontingen SMP Kabupaten Garut Catat Sejarah

0
594
Perwakilan cabang menyanyi solo dari SMPN 1 Malangbong berhasil menjadi Juara 3 dalam FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat

 

Dunia Pendidikan Kabupaten Garut kembali menorehkan prestasi membanggakan. Setelah menjadi Juara 2 dalam ajang O2SN  tingkat Provinsi Jawa Barat beberapa waktu yang lalu, kali ini prestasi lebih mengesankan berhasil diraih kontingen  SMP  Kabupaten Garut dengan menjadi  Juara umum  dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Jawa Barat.

Dalam ajang yang berlangsung di Bandung ini, Kontingan FLS2N SMP Kabupaten Garut tampil menjadi jawara setelah berhasil menyisihkan peserta lainnya dari kab/kota di Jawa Barat. Adapun prestasi tersebut diraih dari cabang seni sebagai berikut: Juara 1 Seni Musik Tradisional dengan tema “Ceurik Cimanuk” dari SMPN 1 Cilawu; Juara 3 seni tari dengan tema “Gibas Pilih Tanding” dari SMPN 1 Cilawu; Juara 3 menyanyi Solo dari SMPN 1 Malangbong; dan Harapan 3 Gitar Solo dari SMPN 4 Garut.

Ketua MKKS SMP, R Yusup Satria Gautama ( kelima dari kiri) terus memberikan suport kepada kontingen FLS2N SMP Kabupaten Garut

 

Tahun ini bidang SMP memang berjaya, bahkan gelar juara umum dalam FLS2N tingkat Jawa Barat tahun ini adalah gelar pertama sepanjang keikutsertaan Kabupaten Garut dalam even  tersebut. Tak hanya itu beberapa peserta didik lainnya juga sudah berlaga di tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat untuk bidang olimpiade matematika dan kaligrafi.

Kabid SMP Disdik, Totong, M.Si menyatakan, prestasi demi prestasi yang diraih para siswa SMP  di Kabupaten Garut merupakan hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak. Menurutnya, pendidikan Kabupaten Garut menunjukan kebangkitannya dengan terus menorehkan prestasi membanggakan. “Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga kontingen FLS2N SMP bisa mencatatkan sejarah dengan menjadi  juara umum untuk pertama kalinya di tingkat provinsi,” pungkasnya. Herdy M Pranadinata