Intel Indonesia Perkenalkan Teknologi Kebutuhan Sekolah

0
233

KANDAGA.ID – Sejumlah kepala sekolah jenjang SMA/SMK, SMP Sederajat mengikuti Sosialisasi Revitalisasi Pembelajaran Digital Abad 21 yang diselenggarakan Intel Indonesia di sebuah hotel, Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/11/2018).

Acara yang digelar Intel Indonesia ini, menyosialisasikan Information Technology (IT) sekaligus pengenalan teknologi untuk mendukung pembelajaran di abad 21.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., mengucapakan terima kasih kepada Intel Indonesia yang telah memberikan pemahaman dan pengenalan teknologi kepada sekolah yang ada di Kabupaten Garut, sebagai strategi pembelajaran digital abad 21.

“Perkembangan IT sekarang itu luar biasa, termasuk didalamnya banyak hal yang memang trend tekonologi,” ujarnya.

Menurutnya, trend teknologi dengan dunia semakin pintar dan terkoneksi, teknologi sudah jadi bagian dari kita, tinggal bagaimana menyikapi teknologi itu.

“Sekolah merupakan sebuah sistem yang tersistem, jadi bagaimana membangun sekolah yang terintegrasi. Ini sangat penting untuk pembelajaran dan kebutuhan bagi sekolah,” pungkas Totong.

Sementara itu, perwakilan Intel Indonesia Boy mengatakan, sosialisasi teknologi ini, karena Intel Indonesia sangat fokus di pendidikan.

“Banyak teknologi-teknologi yang harus di pakai buat pendidikan, jadi semuanya sosialisasi diarahkan di teknologi untuk abad 21,” ujarnya.

Boy menjelaskan, sosialisasi ini mengarah ke hardware, jadi untuk mendukung semua teknologi itu, semua pasti perlu hardware device-nya.

Device yang dibutuhkan kita bantu sosialisasikan. Apa sih yang dibutuhkan? Apa sih yang cocok? Nah, disini kita kupas tuntas,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***