Inilah Hasil Pertanian dan Nelayan Kabupaten Garut

0
375

KANDAGA.ID – Sebanyak 1.500 peserta dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, memperingati Hari Kerida Pertanian (HKP) ke-46 tahun 2018 yang bertemakan “Melalui HKP ke-46, Kita tingkatkan Kualitas Pangan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Petani/Nelayan Kabupaten Garut”, di Lapangan Otto Iskandardinata, Sabtu (1/9/2018).

Peringatan HKP ke-46 tahun 2018 ini cukup meriah walaupun menggunakan dana secara swadaya dari para petani se-Kabupaten Garut yang secara resmi dibuka Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., dihadiri Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos., Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K., Ketua HKTI, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) H. Endang mengatakan, untuk kegiatan selanjutnya, diharapkan Pemkab Garut menganggarkan untuk kegiatan HKP, agar dapat terwujud dan berkesinambungan.

Sementara itu Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, merasa kaget walaupun tidak dianggarkan pelaksanaan HKP sangat luar biasa.

“Seperti diketahui sekarang di Kabupaten Garut, untuk anggaran itu transparan, untuk pelaksanaan HKP dalam APBD tidak ada anggaran, tetapi hasilnya luar biasa,” ujarnya.

Patauan kandaga.id dilapangan, HKP sangat meriah dengan menampilkan berbagai hasil tani, dan konvoi dari Lapangan Otto Iskandardinata, Jl. A. Yani, Jl. Cikuray, Jl. Siliwangi, dan kembali ke Lapangan Otto Iskandardinata.

Pelaksanaan HKP ke-46 tahun 2018 ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (1-2/9/2018), diisi dengan berbagai perlombaan serta pameran. Dengan memamerkan berbagai hasil pertanian dan nelayan se-Kabupaten Garut. (Jajang Sukmana)****