Ingin Seperti Michael Phelps, Andira Giat Berlatih Renang

0
91

KANDAGA.ID- “Aku pikir semuanya mungkin, selama kamu menaruh pikiran, kerja, dan waktu di dalamnya,” pernyataan dari Michael Phelps ini rupanya menjadi titik tolak perjuangan seorang anak bernama lengkap Andira Nakayasa Yusra N. Tentu bukan perkara mudah tatkala ia harus menekuni bidang yang ia sukai sampai di titik ini. Menjadi salah satu siswa berprestasi di SMPN 1 Leles, Andira semakin tekun memperjuangkan bidang yang disukainya, renang. Lahir di Garut pada tanggal 9 Agustus dua belas tahun silam, Andira menuturkan bahwa ia menyukai hampir semua cabang olahraga, terutama renang.

Anak laki-laki yang bercita-cita sebagai TNI ini sudah menorehkan berbagai prestasi, dimulai dari juara 3 estafet 4 x 50 m gaya bebas dan gaya ganti tingkat Jawa Barat pada tahun 2019, juara 2 piala MENPORA dan piala Kang Tatan II pada tahun 2019, juara 2 kelompok SMP Putra 4 x 50 m gaya bebas pada tahun 2019, dan kejuaraan lainnya.

Andira sudah menunjukkan ketertarikannya dalam bidang renang sejak kelas III SD. Sampai saat ini, ia sudah unjuk gigi dalam berbagai kompetisi. Mengetahui bakat buah hatinya, orang tua Andira mengikutsertakannya dalam sebuah club renang. Berkat ketekunannnya, ia berharap bisa seperti Michael Phelps, tokoh idolanya yang sudah lebih dulu go-internasional. (Fitri Ayu)***