Ikut Imunisasi Rubela, Anak-Anak SD Komplek Kota Wetan Tampak Tenang-Tenang Saja

0
275
Kepala SDN Kota Wetan 1, Teti Nurmalawati, S.Pd., ikut mengatur antrian anak yang akan di imunisasi campak-rubella (MR), Senin (7/8/2017).

“ Kami tak takut di imunisasi,” begitulah mungkin ungkapan yang terlintas dalam benak ratusan peserta didik di Komplek SDN Kota Wetan Kecamatan Garut Kota. Kalau pun masih ada anak yang meringis atau menangis rasanya sangat manusiawi, bukankah orang dewasa juga banyak yang takut jarum suntik

Atas bujukan dan pendekatan para guru, anak-anak SD di lokasi tersebut tampak tenang menunggu giliran di imunisasi oleh petugas dari Puskesmas Guntur. Kepala SDN Kota Wetan 1, Teti Nurmalawati, S.Pd., mengatakan, jumlah siswa yang akan mendapatkan imunisasi sebanyak 294, mulau dari kelas 1 sanpai kelas 6. “Alhamdulillah pelaksanaan imunisasi di komplek SDN Kota Wetan 1,2 dan 3 berjalan lancar sesuai harapan,” ujar Teti diruang kerjanya, Senin (7/8/2017).

Teti menambahkan, petugas dari Puskesmas Guntur sangat sabar dan baik , sehingga anak yang di imunisasi tidak merasa takut. Tak hanya itu lanjut Teti, orang tua siswa pun sudah  paham dan mengerti arti dan manfaat kesehatan, sehingga mendukung sekali terhadap pelaksanaan imunisasi campak-rubella ini. “Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasamanya antara masyarakat,  Puskesmas Guntur dengan sekolah, anak yang di imunisasi tidak ada kendala, bahkan mereka semua gembira,” ujarnya.

Dari pantauan Kandaga.Id, jumlah siswa yang di imunisai di komplek SDN Kota Wetan 1 sebanyak 294, SDN Kota Wetan 2 sebanyak 210, dan SDN Kota Wetan 3 sebanyak 175 anak. (Jajang Sukmana)**