Cabang PGRI Kecamatan Garut Kota Gelar Lomba Mewarnai

0
420

KANDAGA.ID – Berbagai cara untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan kepada generasi emas anak bangsa berkualitas, agar generasi kedepan memiliki kecerdasan, teliti, dan mahami makna pendidikan yang dituangkan dalam lomba mewarnai gambar.

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Cabang PGRI Kecamatan Garut Kota bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Garut Kota menggelar Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Garut Kota, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Dengan tema “Berkreasi untuk Meraih Prestasi Sejak Usia Dini dengan Mewujudkan PGRI yang Kuat, Independen, Demokratis, dan Sinambung” lomba mewarnai diikuti 811 anak dari 29 TK yang ada di Kecamatan Garut Kota, dihadiri Korwil, Korwas, pengurus PGRI, pengurus K2S, pengurus Kwarran, dan Ketua IGTKI Kecamatan Garut Kota beserta jajarannya.

Ketua IGTKI Kecamatan Garut, Bunda Nelis Marlina, S.Pd., sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, biasanya pada bulan Nopember yang pertepatan dengan hari Pahlawan mengusung tema kepahlawanan, namun untuk tahun ini difokuskan pada HUT ke-73 PGRI dan HGN 2018, karena setiap upacara di sekolah selalu ditanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

“Alhamdulillah setiap tahun jumlah peserta selalu tambah, tahun 2017 kemarin 700 peserta dan sekarang 811 peserta,” ujar Bunda Nelis.

Bunda Nelis menjelaskan, setiap tahun tema kegiatan selalu berubah-ubah yang disesuaikan dengan kebutuhan sebagai proses pengembangan anak.

“Dengan tema yang berbeda-beda, diharapkan anak akan mengerti dan memahami, sekaligus punya pengalaman baru dalam setiap kegiatan,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif supaya anak bisa bersosialisasi lebih luas lagi selain di sekolah tapi mengenal dengan anak dari sekolah lain.

“Anak lebih terpacu lagi, karena yang biasa hanya beberapa anak, disini semua harus ikut, biar semua bisa berpartisipasi, semarak dan berbaur dengan TK-TK yang lain,” pungkasnya.

Berikut juara-juaranya : Juara 1, No peserta 662 (TK Mesjid Agung). Juara 2, No peserta 433 (TK Daya Susila), dan Juara 3, No peserta 715 (TK Mesjid Agung). Juara harapan : Juara 1, No peserta 507 (TK ssalam). Juara 2, No peserta 339 (TK Aisyiah 2), dan Juara 3, No peserta 282 (TK Kartika). Sedangkan Juara Favorit diraih No peserta 218 (TK Prima Insani). (Jajang Sukmana)***