Humanity Care, Alumni SMPN 2 Garut Pada Terdampak Covid-19

0
161

KANDAGA.ID – Sejumlah warga Garut tergabung di Ikatan Alumni SMPN 2 Garut ’88 lakukan bakti sosial terhadap masyarakat kurang mampu terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau Corona, di seputaran Kecamatan Garut Kota, Jum’at (03/04/2020).

Milka Malia selaku ketua pelaksana merasa prihatin kondisi negara yang didera pandemi virus corona, sehingga banyak masyarakat terutama yang kurang beruntung sangat membutuhkan uluran tangan.

“Untuk itu, teman-teman alumni SMPN 2 Garut ’88 terpanggil untuk membantu, meringankan beban mereka dengan mengumpulkan sembako untuk dibagikan kepada warga tersebut,” ucap Milka, semua ini dakukan sebagai bentuk kemanusiaan atas dasar karena Allah.

Selain sembako tutur Milka, para alumni melakukan sanitasi lingkungan dan sempat membantu penyediaan jamban umum guna menjaga serta membantu kesehatan mereka.

Sementara itu koordinator kegiatan, Hilman Zaeni, S.Pd., M.Pd., menjelaakan, alumni SMPN 2 Garut Angkatan 88 memiliki program yang cukup banyak terutama di tiga bidang diantaranya Humanity Care, Pecinta Lingkungan dan Wirausaha.

“Semua bergerak atas swadaya anggota yang jadi donatur, meskipun sedikit tapi kami lakukan positif untuk masyarakat, “Leuleutikan ngabantu ngaringankeun masyarakat,” ucap Hilman, kondisi masyarakat saat ini sangat mengkhawatirkan dan perlu ada kepedulian dari yang beruntung.

Hilman menghimbau kepada semua warga Garut tetap menghindari kerumunan, lakukan jaga jarak (social distancing/physical distancing) sebagai tindakan preventif dari penyebaran Covid-19, dan tingkatkan kepedulian untuk warga di sekitar.

“Hari ini persiapan packing paket-paket sembako, target pertama sebar 100 paket sembako,” ujar Hilman, mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang memberikan support untuk kebutuhan paket sembako, semoga amal baik dibalas Allah SWT yang berlipat-lipat. Aamiin YRA. (Jajang Sukmana)***