Hari Kedua Epitech XII, Ketua Pelaksana Berkeliling Meninjau Stan-Stan

0
141

KANDAGA.ID – Di hari kedua, kegiatan rutin Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Expo Teknologi Pedidikan (Epitech XII) Jawa Barat Tahun 2018 dengan tema “Menggali Keunggulan Lokal Menuju SMK Bisa, SMK Hebat, Jabar Juara Lahir Bathin”, yang diselenggarakan selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (13-15/11/2018), bertempat di Lapangan Sarana Olahraga Kerkhoff, Jl. Merdeka, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat cukup ramai.

Sejumlah 168 stan peseta Epitech XII ramai dikelilingi pengunjung, selain melihat unggulan karya peserta didik yang dipajangkan, pengunjung pun banyak yang berkonsultasi, belanja kuliner, foto boots, dan stan-stan Job Fair pun penuh pengunjung. Sedangkan di panggung utama pada hari kedua ini sedang menggelar lomba seni (Art Festival) yang menampilkan seni unggulannya dari SMK se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah, di hari kedua ini kegiatan Epitech XII sangat ramai, bahkan di panggung utama sedang berlangsung lomba seni antar SMK se-Jawa Barat,” ujar Ketua Pelaksana, Drs. H. Dadang Johar Arifin, M.M., yang juga sebagai Kepala SMKN 1 Garut dan Ketua MKKS SMK, Rabu (14/11/2018) siang.

Pada kesempatan itu, H. Dadang mengajak berkeliling mengunjungi stan-stan peserta pameran, mulai dari stan informasi menuju stan yang berada di jalan utama, khususnya meninjau stan SMKN 1 Garut yang penuh sesak pengunjung. Kemudian dilanjutkan berkeliling meninjau stan-stan yang lain.

“Alhamdulillah semua stan ramai pengunjung,” ujar H. Dadang sambil bersalaman dengan petugas stan yang menyapanya.

Selama berkeliling baik di stan yang dikunjungi maupun di tengah perjalanan banyak yang menyapa dan bersalaman dengan H. Dadang, bahkan menyempatkan diri memborong kuliner dan jeruk untuk berbagi kepada petugas stan yang kenal dan petugas stan SMKN 1 Garut.

Stan SMKN 1 Garut selain menyediakan foto boots, peragaan Multimedia dan Komputer Jaringan, dan lain-lain, juga tersedia layar lebar untuk berkaraoke, dan H. Dadang menyempatkan diri menyayikan lagu “Mandul” bersama pengunjung, sehingga suasana pun tambah semarak. (Jajang Sukmana)***