Hari Ini, SMP se-Kabupaten Garut Serentak Melaksanakan Sholat Istisqo

0
39

KANDAGA.ID – Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Garut jadi perhatian MKKS SMP Kabupaten Garut yang mengajak kepada seluruhnya sekolah untuk melakukan permohonan kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

Seruan tersebut ditanggapi positif oleh seluruh sekolah, dan hari ini secara serentak SMP se-Kabupaten Garut melaksanakan Solat Istisqo. Dari patauan Kandaga, dalam pelaksanannya bervariatif ada yang pagi hari sebelum KBM dan siang hari di jam istirahat pelajaran.

Adapun sekolah yang melaksanakan Solat Istisqo pagi hari diantaranga SMPN 2 Tarogong Kidul, SMPN 1 Cikajang, SMPN 3 Cisurupan, SMPN 3 Garut sedangkan SMPN 2 Karangpawitan melaksanakannya siang hari menjelang dzuhur di jam istirahat.

“Mudah-mudahan dengan sholat istisqo dan do’a dari semua siswa-siswi SMP se-Kabupaten Garut Allah SWT segera mengabulkan menurunkan hujan dan mendatangkan barokah,” ujar Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., melalui WhatsApp (WA), Selasa (8/10/2019).

Yusup menjelaskan, dengan turunnya hujan sekolah tidak kekurangan air dan para petani baik di kebun maupun di sawah kembali bercocok tanam karena lahannya tidak kering lagi.

“Selain melaksanakan sholat istisqo di tingkat pelajar SMP se-Kabupaten Garut, sekalian anak didik belajar berkarakter secara khusus dan supaya parasiswa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT., supaya anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah..Aamiin YRS,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut mengajak dan menghimbau agar seluruhnya sekolah melaksanakan sholat Istisqo di sekolah masing-masing, dan supaya waktunya serentak secara bersama sebelum KBM hari hari Selasa, 8 Oktober 2019. (Jajang Sukmana)***